Sukses

Pirlo Jagokan Pemain Ini Rebut Ballon d`Or

Ada tiga nama yang paling menonjol yakni Frank Ribery (Bayern Muenchen), Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona)

Gelandang Juventus Andrea Pirlo menjagokan winger Bayern Muenchen Franck Ribery untuk memenangi penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013. Di mata Pirlo, Ribery paling pantas meraih gelar prestisius tersebut.

Ribery bersama Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona) diunggulkan menjadi pemain terbaik dunia tahun ini. Ketiganya tampil menonjol sepanjang tahun.

Ribery mengantar Muenchen meraih treble, sementara Messi membawa Barca juara La Liga. Adapun Ronaldo sepanjang tahun sanggup melesakkan 59 gol dalam 53 laga. Jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah mengingat Ronaldo masih akan membela Madrid dalam tujuh pertandingan lagi sampai akhir tahun.

Pirlo sendiri menjadi satu-satunya wakil Italia yang masuk kandidat pemenang FIFA Ballon d’Or . "Saya sangat bahagia berada di antara para juara. Saya akan memberikan Ballon d’Or kepada Ribery. Tahun ini dia membuktikan bahwa dia adalah pemain hebat dan mampu memenangi banyak gelar bersama Muenchen," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia, Sabtu (9/11/2013).

Dalam kesempatan itu, Pirlo juga berbicara soal tandemnya di lini tengah, Paul Pogba. Pemain muda asal Prancis itu terus menunjukkan perkembangan impresif bersama Bianconeri.

"Pogba bisa menjadi gelandang terbaik dunia. Dia memiliki kekuatan, teknik dan mentalitas bagus," puji Pirlo. (Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.