Sukses

PSS Tak Kecewa Gagal Rebut Juara

Direktur PSS, Hadi Rahmaddani mengatakan, hasil di kompetisi selama setahun ini menjadi acuan bagi mereka untuk meningkatkan kualitas.

Pertamina Soccer School (PSS) belum bisa menjadi juara di Liga Pertamina U-16 yang baru digelar untuk pertama kali pada 2013 ini. Meski menang 5-0 atas SSB Sukma Jaya pada pekan ke-25, Sabtu (9/11/13) di lapangan sintetis Pertamina Simprug lewat gol Robby Ardika di menit 25,Faldy (27),M alfian (33),M bagas (40) dan Saputra (70), PSS selaku tuan rumah belum bisa mengejar poin Villa 2000 yang sudah mengoleksi 60 poin.

Sampai pekan ke-25, PSS sudah mengoleksi 56 poin dan masih bersaing ketat dengan Asiop APAC Inti (51 poin) untuk perebutan posisi dua. Meski demikian, PSS hanya membutuhkan hasil imbang di pekan ke-26, meski itu masih beresiko jika Asiop memenangkan dua laga tersisa. Soalnya Asiop masih lebih produktif ketimbang PSS.

Direktur PSS, Hadi Rahmaddani mengatakan, hasil di kompetisi selama setahun ini menjadi acuan bagi mereka untuk meningkatkan kualitas. "Dari liga ini kami bisa tahu apa yang harus dievaluasi. Kompetisi sekarang bisa menjadi acuan. Posisi dua itu bukan soal hasil jelek atau tidak, tapi seberapa jauh perkembangan tim ini," jelasnya.

Hadi menjelaskan, ada kemungkinan Pertamina Foundation selaku penyelenggara akan menambah kompetisi pada 2014. "Selasa ini ada pertemuan dengan 14 SSB peserta Liga Pertamina U-16. Ada wacana ingin membuat dua kompetisi. Selain U-16, kami juga berencana menggelar Pertamina U-17," tuturnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.