Sukses

Walker Beri Dukungan untuk Adebayor

Bek Tottenham Hotspur itu yakin Adebayor akan segera mendapat kesempatan untuk unjuk kemampuan.

Meredupnya karier Emmanuel Adebayor bersama Tottenham Hotspur di musim ini menyita perhatian Kyle Walker. Bek Tottenham itu menilai bahwa Adebayor tetaplah pemain hebat meski saat ini dirinya belum mendapat kesempatan tampil di skuat inti.

Musim ini, Adebayor memang tersingkir dari tim utama. Namanya berada di belakang striker Tottenham lainnya seperti Roberto Soldado, Jermain Defoe, Harry Keane, dan Erik Lamela. Namun keadaan itu tak mengubah pandangan Walker pada Adebayor. Di matanya, Adebayor tetaplah seorang pemain hebat dan ia yakin cepat atau lambat striker kebangsaan Togo itu akan bisa untuk unjuk kemampuan.

"Dia adalah pemain fantastis dan dia sudah berlatih sangat keras. Untuk memainkannya, bukanlah keputusan saya, itu keputusan manajer. Tapi kami dan manajer selalu ada di belakangnya," ucap Walker pada Metro.co.uk, Senin (5/11/2013).

"Anda tidak akan bisa bermain dengan Arsenal, Manchester City, atau Real Madrid jika bukan pemain yang layak. Saya percaya penuh pada semua striker yang dimiliki klub. Semua hanya masalah waktu. Gol darinya akan segera datang, pasti," sambungnya.

Adebayor sebenarnya sempat jadi andalan Tottenham. Di awal kedatangannya musim 2011/2012 lalu, ia sukses menorehkan 17 gol di Liga Premier. Namun di musim berikutnya, penampilan pemain berusia 29 tahun itu menurun drastis. Dari 25 penampilan di Liga Premier, Adebayor hanya mampu menorehkan lima gol. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini