Sukses

Incar Tahta Klasemen, Schalke Tantang Chelsea di Stamford Bridge

Poin enam yang dimiliki kedua klub diyakini akan jadi bumbu pemanas dari pertandingan yang bakal digelar di Stamford Bridge Stadium tersebut

Pertarungan sengit akan terjadi di Stamford Bridge Stadium. Chelsea yang berstatus sebagai tuan rumah akan menghadapi tim raksasa Jerman, Schalke 04 pada Rabu 6 November waktu setempat atau Kamis 7 November 2013 dinihari WIB. Dengan berbekal poin yang setara, pertarungan kedua tim ini dipastikan bakal menarik.

Chelsea dan Schalke sama-sama mengantungi raihan enam poin. Namun skuat The Blues sedikit beruntung karena mereka unggul soal jumlah gol. Dari tiga pertandingan, Chelsea sudah bisa mencetak delapan gol. Sementara Schalke, tim asuhan Jens Keller itu baru bisa menorehkan empat gol.

Namun di laga nanti Chelsea belum tentu bisa menambah koleksi golnya. Sebab, Schalke memiliki banyak kemungkinan untuk bisa mengimbangi skuat asuhan Jose Mourinho di markasnya sendiri. Walaupun di pertemuan dua pekan lalu Schalke kalah 0-3 dari Chelsea, namun mereka tetap patut dijadikan sebagai ancaman berbahaya untuk kubu tuan rumah.

Schalke memiliki modal bagus menghadapi laga ini. Pada akhir pekan lalu mereka sukses menang 2-0 di ajang Bundesliga. Sementara hasil sebaliknya justru dialami Chelsea. Bermain melawan Newcastle United di Liga Premier, John Terry dan kawan-kawan harus tertunduk lesu karena kalah dua gol tanpa balas.

Karena hasil buruk tersebut, Mourinho tampaknya akan merombak pemain yang bakal mengisi skuat inti. David Luiz yang menemani Terry sebagai bek tengah kemungkinan besar akan digantikan Gary Cahill. Lalu sosok Branislav Ivanovic juga berpeluang untuk diganti Cesar Azpilicueta yang Rabu lalu sukses menorehkan satu gol di laga Chelsea versus Arsenal.

Beranjak ke lini tengah, duet Frank Lampard dan John Obi Mikel kemungkinan akan ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Lalu untuk gelandang serang, trio Andre Schurrle, Eden Hazard, dan Oscar Emboaba Junior berpeluang besar untuk ditempatkan di belakang ujung tombak yang kemungkinan pada laga nanti akan diisi oleh Samuel Eto'o.

Untuk Schalke, mereka sepertinya tak akan melakukan perubahan besar-besaran. Dengan mengandalkan formasi 4-4-1-1, The Royal Blues diyakini bisa memberikan perlawanan untuk kubu The Roman Emperor.

Namun lini belakang Schalke sepertinya wajib diperkuat khususnya saat memasuki menit ke-75 sampai 90. Hal itu harus mereka lakukan sebab Chelsea terbilang subur saat waktu pertandingan sudah menginjak menit ke-75. Dari data yang berhasil dihimpun, sebesar 37,5 persen gol Chelsea musim ini terjadi antara menit ke-75 hingga 90.

Jika Schalke gagal menang, maka posisi mereka di tempat kedua bisa diserobot Basel yang saat ini sudah meraih empat poin. Jika Basel menang atas Steaua Bucuresti, maka mereka berhalk untuk ikut terjun ke dalam persaingan memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar. (Vin)

Prakiraan Formasi:

Chelsea (4-2-3-1): Cech, Azpilicueta, Terry, Cahill, Cole; Lampard, Obi Mikel; Hazard, Oscar, Schurrle, Eto'o
Schalke (4-4-1-1): Hildebrand, Uchida, Howedes, Matip, Fuchs, Jones, Aogo, Boateng, Draxler, Meyer, Szalai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini