Sukses

Remaja Rusia akan Dapat Lisensi Super F1

Remaja Rusia Daniil Kvyat akan melakukan tes dengan Toro Rosso di Italia minggu depan untuk mendapatkan lisensi super balap mobil Formula 1.

Remaja Rusia Daniil Kvyat akan melakukan tes dengan Toro Rosso di Italia minggu depan untuk mendapatkan lisensi super balap mobil Formula 1 (F1) agar ia dapat ambil bagian dalam latihan pada sisa dua perlombaan musim ini.

Pembalap 19 tahun itu dipilih secara mengejutkan bulan lalu untuk menggantikan pembalap dari Australia Daniel Ricciardo yang pindah ke klub juara Red Bull.

Tim Prinsipal Franz Tost mengatakan bahwa tim itu memiliki program untuk pebalap rookie itu. Pembalap ini harus melaju sedikitnya 300 km dalam dua hari, di atas kendaraan buatan 2011 untuk mendapatkan lisensi agar ia dapat membalap pada 2014.

Pemuda Rusia itu sudah pernah melaju di atas kendaraan F1 ketika melakukan test sebagai pembalap muda di Silverstone pada Juli lalu.

"Ia akan melakukan tes di Amerika dan di Sao Paulo dan juga harus bekerja pada musim dingin untuk mengikuti latihan fisik dan mental serta melakukan balapan simulator untuk persiapan perlombaannya," kata Tost.

"Saya yakin ia dapat melakukan tugasnya dengan baik, karena ia merupakan pebalap dengan skill tinggi. Ia sudah melakukannya tahun ini dan amat bagus pada lomba GP3 dan masih akan dapat memenanginya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.