Sukses

Tiga Klub Ini Susul MU dan Chelsea ke Perempatfinal Capital One

Tiga tim menyusul langkah Chelsea dan Manchester United untuk melangkah ke perempatfinal Capital One Cup.

Manchester United dengan mulus melaju ke perempatfinal Piala Capital One. Selain MU, Chelsea pun berhasil mengikuti jejak MU. Chelsea berhasil ke perempatfinal setelah mengalahkan rival sekota mereka, Arsenal, dengan skor 0-2. Sedangkan MU menyusul Chelsea usai mengalahkan Norwich City dengan skor 4-0.

Selain MU dan Chelsea, ada tiga klub lain yang berhasil lolos ke perempatfinal Piala Capital One setelah mengalahkan lawan mereka. Hasil mengejutkan terjadi di salah satu pertandingan.

Fulham Disingkirkan Klub Divisi Dua

Fulham yang notabene salah satu perwakilan dari Liga Premier berhasil disingkirkan klub dari divisi dua atau Liga Championship, yakni Leicester City, Rabu (30/10/2013) dinihari WIB.

Fulham awalnya sempat unggul lewat gol Hugo Rodallega di menit 17. Akan tetapi, dalam kurun waktu lima menit di pengujung babak pertama, Leceister berhasil mengubah keadaan lewat gol Wes Morgan di menit 40, dan Chris Wood lima menit kemudian.

Di babak kedua, Leicester berhasil unggul 3-1 setelah Ignasi Miguel membobol gawang Fulham yang dijaga Maarten Stekelenburg. Fulham mampu menyamakan kedudukan setelah Rodallega mencetak gol di menit 54, dan disusul gol Giogios Karagounis di menit 87.

Akan tetapi, asa Fulham untuk bisa lolos hancur lebur ketika Lloyd Dyer mencetak gol keempat untuk Leicester semenit setelah gol Karagounis tercipta. Skor 4-3 membuat Leicester melaju ke perempatfinal.

Birmingham Paksa Stoke City Jalani Adu Penalti

Jangan anggap remeh klub divisi dua sepakbola Inggris. Buktinya, Stoke City berhasil dipaksa Birmingham City untuk menjalani adu penalti setelah bermain 4-4.

Stoke yang bertandang ke Stadium Saint Andrew sempat unggul di menit ke-10 melalui gol Oussama Assaidi. Tapi, gelandang Birmingham, Tom Adeyemi mampu membuat hasil imbang 1-1 di menit 28. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua pertandingan semakin seru bukan hanya jual beli serangan, kedua tim pun saling membalas dalam urusan mencetak gol. Stoke sempat unggul 1-3 ketika Peter Crouch dan Marko Aranutovic mencetak gol di menit 55 dan 71.

Mental kuat yang dimiliki Birmingham akhirnya berbuah manis ketika Peter Lovenkrands mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya di menit 85 dan 93. Babak tambahan pun harus dijalani kedua tim.

Stoke hampir saja memenangkan pertandingan, kala penyerang mereka yang berasal dari Trinidad dan Tobago, Kenwyne Jones, mencetak gol keempat untuk Stoke. The Saint, julukan Stoke, unggul 3-4.

Sial bagi Stoke, harapan mereka untuk lolos dengan mudah akhirnya buyar dengan gol penyama kedudukan yang dicetak Olly Lee di menit 118. Drama adu penalti pun jadi penentu.

Akhirnya, Stoke tampil sebagai pemenang setelah memenangkan adu penalti dengan skor telak 2-4.

West Ham Atasi Perlawanan Burnley

Berbeda dengan Leicester dan Birmingham yang membuat dua klub dari Liga Premier kerepotan di babak 16 besar Piala Capital One, Burnley tak berkutik ketika bertemu West Ham United.

Pasukan Sam Allardyce yang bertandang ke kandang Burnley, Stadion Turf Moor, menang mudah dengan skor 0-2. Klub berjuluk The Hammers itu pun melenggang ke babak delapan besar.

Akan tetapi, Burnley bukanlah tanpa perlawanan. Sempat merepotkan West Ham, Burnley tertinggal satu gol ketika West Ham mendapat hadiah penalti di menit 76. Matthew Taylor yang ditunjuk sebagai eksekutor membayar lunas kepercayaan timnya.

West Ham pun memantapkan kemenangannya yang kembali mereka raih lewat titik putih di menit 94. Penalti kali ini dicetak oleh Jack Collison. West Ham pun menyusul MU, Chelsea, Stoke, dan Leicester ke babak delapan besar Piala Capital One.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini