Sukses

Coba Menipu Wasit, Ander Herrera Minta Maaf

Gelandang Athletic Bilbao Ander Herrera jatuh di kotak penalti padahal tidak ada kontak dengan bek.

Langkah tak biasa diperlihatkan gelandang Athletic Bilbao, Ander Herrera. Bahkan, sikap Herrera ini sebenarnya layak mendapat pujian. Herrera meminta maaf kepada publik usai pertandingan Bilbao di kandang Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Senin, 28 Oktober lalu.

Rupanya, Herrera merasa bersalah setelah dalam pertandingan yang dimenangkan Bilbao 1-0 itu, dia mencoba menipu wasit dengan melakukan diving. Herrera jatuh di kotak penalti padahal tidak ada kontak dengan bek.

"Kadang-kadang kita mengeluh tentang wasit, tapi hari ini saya harus minta maaf karena saya mencoba menipu dia," kata Herrera, seperti dikutip Footbal Espana, Selasa (29/10/2013).

"Saya senang ia (wasit) tidak menghadiahkan penalti, karena saya akan menjadi pembohong dan saya tidak ingin menjadi salah satu itu. Aku bersalah, ujar Herrera.

Herrera mulai bergabung dengan Bilbao pada tahun 2011 setelah didatangkan dari Real Sociedad. Herrara tampil bagus bersama Bilbao sehingga digadang-gadang sebagai calon pengganti Xabi Alonso di timnas Spanyol.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Herrera hampir saja pindah ke Manchester United. Herrera diproyeksikan untuk menjadi pengganti gelandang kawakan Paul Scholes yang memutuskan pensiun akhir musim lalu. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.