Sukses

[Half Time] Gol Bunuh Diri Inigo Martinez Buat MU Memimpin

Manchester United banyak melakukan serangan. Namun sayang, hanya satu gol bunuh diri yang tercipta di babak pertama.

Manchester United untuk sementara mampu membungkam Real Sociedad. Bermain di Stadion Old Trafford, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB, MU unggul lewat gol bunuh diri Inigo Martinez di menit ke-2.

Proses terjadinya gol berawal dari aksi individu Wayne Rooney. Lewat sisi kanan pertahanan Sociedad, Rooney menggiring si kulit bundar melewati beberapa bek lawan. Setelah mendapat ruang tembak, striker MU itu megarahkan bola yang hanya mengenai mistar gawang. Tapi bola pantul yang coba dihalau oleh Martinez justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Menit 7 Javier 'Chicharito' Hernandez hampir menggandakan keunggulan. Mendapat umpan dari Shinji Kagawa, Chicharito justru gagal meneruskan laju bola ke dalam gawang.

Kesalahan tersebut sebenarnya bisa diperbaiki pada menit 20. Chicharito yang menerima umpan dari Ryan Giggs mampu merobek jala Sociedad. Namun pemain kebangsaan Meksiko itu berdiri pada posisi offisde dan MU gagal menambah keunggulannya.

Sebelum babak pertama usai, Sociedad membuat beberapa peluang emas. Menit 29, Seferofic melepaskan tendangan keras yang masih bisa dihalau David De Gea. Lalu menit 35, Griezmann coba mengoyak jala tim tuan rumah lewat tendangan bebas yang akhirnya kembali digagalkan oleh aksi De Gea.

Hingga babak pertama usai, MU tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Data ball possesion mencatatkan bahwa tim asuhan David Moyes itu unggul 62 persen berbanding 38 persen. (Van)

Susunan Pemain:
Manchester United: De Gea; Rafael, Jones, Evans, Evra; Giggs, Carrick, Kagawa, Valencia; Rooney, Hernandez

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martinez, Gonzalez, de la Bella, Markel; Inigo Martinez, Xabi Prieto, Zurutuza; Griezzman, Vela; Seferovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.