Sukses

Arema Indonesia Optimistis Rekrut Michael Ballack

Arema Indonesia optimistis bisa merekrut mantan bintang Chelsea dan Timnas Jerman, Michael Ballack, utuk musim kompetisi 2014.

Arema Indonesia terus mengintensifkan komunikasi dengan agen Michael Ballack terkait ketertarikan merekrut mantan pemain bintang Chelsea dan Timnas Jerman tersebut. Klub berjuluk Singo Edan itu optimis bisa membawa Ballack ke Bumi Arema. Demikian dikatakan Fuad Ardiansyah, Direktur Bisnis Arema Indonesia, di Malang, Jawa Timur, Jumat (18/10/2013).

Dengan bergabungnya Ballack, Fuad menambahkan, diharapkan Arema mampu menarik sponsor sebanyak-banyaknya. Apalagi, Ballack adalah salah satu pemain bintang di sejumlah klub besar.

Sebenarnya, Ballack sudah menjadi target Arema sejak musim lalu. Pihak manajemen sudah menjalin komunikasi cukup lama dengan agennya. Tapi, komunikasi kemudian terhenti karena Arema tengah dalam masa transisi memyusul adanya penggabungan dengan Pelita Jaya.

"Sebenarnya Ballack sudah menjadi target kami pada musim kompetisi 2013. Manajemen juga sudah melakukan komunikasi cukup lama dengannya, namun karena kondisi tim masih belum stabil, maka musim depan diharapkan bisa bergabung dengan Arema," ucap Fuad.

Selain membidik pemain bintang dunia, manajemen Arema juga dibanjiri tawaran untuk posisi pelatih. Tawaran terbaru yang diterima manajemen adalah Marcos Antonio Falopa, pelatih asal Brasil yang kini melatih klub India, East Bengal.

Marcos Antonio adalah pelatih yang memiliki lisensi kepelatihan tertinggi (UEFA Pro Coaching License) dan pernah mengarsiteki sejumlah tim di berbagai negara, antara lain Palmeiras (1990), Santos FC (1994), dan tim elit Liga Jepang, seperti Nagoya Grampus (1991).

Sebelumnya, manajemen Arema juga dikabarkan membidik pelatih Peripura Jayapura Jacksen F Tiago. Sementara Rahmad Darmawan yang selama ini mengarsiteki Arema masa kontraknya bakal berakhir Desember mendatang dan saat ini juga masih melatih Timnas U-23.

Menanggapi sejumlah tawaran untuk posisi pelatih tersebut, CEO Arema Iwan Budianto mengaku manajemen masih enggan untuk memberikan jawaban pasti mengenai tawaran tersebut. "Semua pelatih berpeluang untuk melatih Arema. Ya kita lihat saja nanti, pasti manajemen akan memilih yang terbaik," ucap Iwan.(Ant/Bog)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.