Sukses

Pelatih Tuduh Media Sudutkan Bolt dengan Isu Doping

Pelatih Usain Bolt mengklaim isu doping yang menerpa sprinter Jamaika dipicu orang-orang yang iri dengan kesuksesannya.

Pelatih Usain Bolt, menuduh media internasional meluncurkan berita sensasional sprinter Jamaika itu, dengan  isu doping. Glen Mills, yang telah membimbing karir peraih enam medali emas Olimpiade dan rekan senegaranya Yohan Blake, percaya masalah yang sedang dialami program Jamaika Anti - Doping Commission ( JADCO ) sedang dibesar-besarkan oleh orang-orang yang iri dengan kesuksesan Usain.

"Mereka menargetkan Jamaika karena keberhasilannya," kata Mills, seperti dilansir Metro.co.uk. "Tidak ada keraguan tentang hal itu. Tak seorang pun ingin melihat Jamaika melanjutkan dominasinya berlari di tingkat dunia."

"Saya telah membaca beberapa artikel yang mengerikan tentang Jamaika. Saya juga telah membaca beberapa artikel yang mencoba menyindir bahwa keberhasilan Usain Bolt adalah palsu," imbuhnya.

Badan Anti -Doping ( WADA ) sempat melaksanakan audit  kepada JADCO setelah terungkap Bolt  bersih dari penggunaan doping. Presiden Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF), Lamine Diack, juga mengatakan Usain Bolt merupakan salah satu atlet atletik yang bersih dari penggunaan doping. Dick mengatakan, IAAF telah menjadi pelopor untuk melawan penggunaan obat terlarang dan akan terus melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.