Sukses

[Half Time] Persipura Tahan Imbang Santos

Persipura Jayapura untuk sementara mampu menahan imbang 1-1 klub asal Brasil Santos FC U-23.

Laga menarik berlangsung saat Persipura Jayapura menjamu Santos FC U-23, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogyakarta, Kamis (3/10/2013) malam. Juara Liga Indonesia itu, mampu memberikan perlawanan sengit kepada klub asal Brasil itu.

Hingga babak pertama usai, kedudukan masih imbang 1-1. Persipura ketinggalan terlebih dahulu saat laga berjalan tiga menit. Gol tim tamu dicetak Geovane Lobo. Tuan rumah berhasil membalas melalui Boaz Solosa pada menit 17.  

Di awal babak pertama pemain muda Santos langsung menggebrak pertahanan Persipura. Kerjasama yang rapih ditunjang kecepatan diperagakan para pemain Santos. Lobo yang merangsek ke daerah pertahanan Persipura dengan leluasa melepaskan tendangan keras tanpa bisa dihalau kiper Yoo Jae Hoon.

Ketinggalan satu gol Persipura langsung meningkatkan serangan. Beberapa kali Boaz dan Ian Kabes mendapat peluang untuk menjebol gawang Santos. Hingga akhirnya pada menit 17 Boaz yang mendapat umpan jauh dari Kabes dengan sekali sentuhan berhasil memperdayai kiper lawan.

Pertandingan menjadi lebih seru ketika kedua tim berusaha menambah kemenangan. Jelang babak pertama berakhir, peluang emas didapat Yohanes Ferinando Pahabol. Namun, sayang dia terjatuh sebelum mengarahkan bola ke gawang Santos. Kedudukan sama kuat 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.      


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.