Sukses

Neville: Akan Banyak Pemain Tinggalkan MU

Menurut Gary Neville, MU akan mendepak beberapa pemain, sebelum memutus kontrak David Moyes.

Manchester United masih belum bisa menunjukan taji mereka di bawah kepemimpinan David Moyes yang menggantikan Sir Alex Ferguson dari kursi manajer MU. Sejauh ini Moyes dianggap bertanggung jawab karena membuat MU terpuruk ke peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris. Hasil ini menjadi yang terbutuk untuk MU selama 24 tahun terakhir.

Akibatnya, Moyes pun harus mendapat 'serangan' dari pendukung MU di seluruh dunia. Banyak pendukung MU yang kesal kepada Moyes karena penampilan MU yang belum kunjung stabil. Bahkan santer tersiar kabar jika Moyes mengindahkan saran Ferguson untuk mempertahankan staf pelatih MU. Karenanya banyak pendukung MU yang meminta Moyes untuk segera meninggalkan Old Trafford, markas MU.

Menanggapi kondisi yang dihadapi Moyes, salah satu mantan pemain MU, Gary Neville, angkat bicara. Di mata Neville, seandainya Moyes dipecat, maka sebelumnya akan banyak pemain MU yang hengkang.

"Saya mencoba melihat dari sisi pemain. Saya tahu banyak dari pemain yang akan menyakiti anda," ujar Neville seperti yang diwartakan Daily Star.

"Banyak pemain yang akan pergi sebelum David Moyes pergi. Percayalah kepada saya, karena mereka (MU) akan memberi kesempatan kepadanya," Neville menegaskan.

Ucapan Neville bukanlah tanpa alasan. Di mata mantan pemain MU yang berhasil memenangkan delapan gelar Liga Premier bersama MU itu Moyes masih membutuhkan waktu. Moyes harus terus mempelajari potensi skuatnya, dan mengenal pemain satu persatu.

Neville pun langsung mengkritik pendukung MU yang ingin klub kesayangan mereka tersebut terus memenangkan gelar. Menurut Neville, banyak suporter MU adalah pemimpi.

"Pendukung Manchester United tidak terlalu bijaksana dan menerima kenyataan. Mereka senang bermimpi dan mereka ingin mendengar klub mereka untuk terus menjadi juara liga dan jadi juara Eropa," pungkas Neville.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.