Sukses

Tontowi/Liliyana Belum Ketemu Lawan Berat

Di semifinal, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan muda China, Huang Kaixiang/Chen Qingchen.

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum ketemu lawan berat di turnamen Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Pasangan Juara Dunia itu melangkah mudah ke semifinal usai mengalahkan juniornya, Marcus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta, 21-7 dan 21-13 dalam durasi 18 menit di GOR Amongraga, Jumat (27/9/13).

"Sebetulnya dibilang permainan lawan jelek sekali juga tidak, tetapi mungkin kelas kami di atas mereka. Dari awal kami juga langsung fokus dan tidak mudah mati sendiri," ujar Liliyana seperti dilansir Badminton Indonesia.

Di semifinal, Sabtu (28/9/13) besok, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan muda China, Huang Kaixiang/Chen Qingchen. "Untuk pertadingan besok, yang penting kami jaga fokus saja. Dari kemarin kami bisa menang terus karena bisa menjaga konsentrasi di lapangan," ujar Tontowi.

"Pasangan muda China ini akan bermain nothing to loose. Mungkin mereka berpikir senior mereka saja (Xu Chen/Ma Jin dan Zhang Nan/Zhao Yunlei) kemarin kalah di Kejuaraan Dunia 2013, jadi mereka akan tampil tanpa beban," tambah Liliyana.

Sayang, langkah Tontowi/Liliyana ke semifinal gagal diikuti juniornya, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika, yang dihentikan pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Vita Marissa, 18-21 dan 16-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini