Sukses

Adu Ketajaman Dua Azzurri Beda Generasi

Manolo Gabbiadini berkesempatan menunjukkan kemampuannya di hadapan sang senior, Francesco Totti.

Pertemuan Sampdoria dengan AS Roma di pekan kelima Serie A musim ini menjadi ajang adu kemampuan dua striker beda generasi, Manolo Gabbiadini dan Francesco Totti. Meski secara pengalaman Totti merajai, namun secara teknik Gabbiadini tak bisa begitu saja diremehkan oleh siapapun.

Gabbiadini termasuk pemain yang dikategorikan sebagai bintang masa depan Italia. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, ia sudah mampu mengantarkan Timnas Italia meraih gelar runner up Euro U-21.

Di Serie A musim ini, Gabbiadini sudah menorehkan dua gol. Meski timnya belum pernah menang, penampilan pemuda kelahiran Calcinate 26 November 1991 itu tetap mampu memukau banyak orang.

Melawan Roma nanti seakan jadi ajang pembuktian Gabbiadini di depan Totti, seorang pemain yang dianggap sebagai legenda sepakbola Italia. Jika mampu tampil baik, bukan tak mungin ia akan diajak pelatih Italia, Cesare Prandelli ke Piala Dunia Brasil 2014 mendatang.

Totti sendiri kini baru mencatatkan satu gol untuk timnya. Meski usainya sudah 36 tahun, ia tetap dipercaya mengisi skuat inti I Giallorossi. Dengan bekal pengalamannya, tentu tak akan sulit bagi Totti untuk bisa mencetak gol ke gawang tim yang penampilannya sedang anjlok di awal musim ini.

Jika Totti dan kawan-kawan menang, maka mereka akan semakin kokoh di puncak klasemen Serie A. Namun apabila Roma kalah, maka posisi puncak terancam diserobot oleh empat tim berbeda yakni Napoli, Inter Milan, Fiorentina, dan Juventus.

Sedangkan jika Gabbiadini Cs yang sukses mencuri kemenangan, maka mereka berhak menjauh dari zona degradasi. Saat ini, kubu Il Samp baru bisa meraih dua poin. Maka itu, mereka kini ada di peringkat 17 klasemen sementara. (Berbagai Sumber/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini