Sukses

Menanti Teror Pedro di Camp Nou

Pedro sudah mencetak 5 gol, hanya dua gol terpaut dari total golnya musim lalu.

Barcelona menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Rabu (25/9) dini hari WIB. Pedro Rodriguez menjadi sorotan berkat hat-trick yang dicetaknya ketika Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano 4-0 akhir pekan kemarin.

Teror Pedro yang terkenal sangat cepat baik di sektor serang kanan atau kiri membuat Sociedad perlu mewaspadai pemain kelahiran Pulau Canary ini. Dialah yang akan muncul sebagai solusi ketika Lionel Messi mentok.

Pedro kini sudah mencetak 5 gol di lima pekan. Dibandingkan musim lalu, Pedro menjalani start yang bagus untuk kategori penyerang sayap. Musim lalu, Pedro sempat dijuluki "tuan nyaris" karena selalu kesulitan cetak gol dengan Barcelona.

Bagaimana tidak bisa dibilang tumpul, dari 28 kali tampil di La Liga musim lalu, Pedro hanya mampu cetak 7 gol. Hanya terpaut dua gol dari golnya musim ini. Berbeda dengan halnya ketika dia bersama timnas Spanyol. Pedro sangat tajam bersama timnas dan kini masih menjadi pencetak gol terbanyak bersama Spanyol tahun ini.

Pedro memiliki kelebihan dengan kecepatannya. Dia juga pekerja keras yang mau adu sprint dengan bek lawan sehingga mencapai target yaitu cetak gol. Inilah yang kerap dimanfaatkan oleh Messi atau Xavi. Kedua pemain ini kerap memberikan umpan terobosan dan Pedro tinggal menyelesaikannya.

Konsistensi Pedro dalam mencetak gol diharapkan bisa berlanjut. Soalnya, ini yang belum terlihat dari Pedro selama ini. Jika bisa dilakukannya, Pedro bisa menyaingi Messi dalam mencetak gol. Barcelona akan kembali memainkan Sergio Busquets dan Iniesta. Sedangkan Cesc Fabregas akan disimpan.

Sementara itu, Sociedad akan mengandalkan kepemimpinan Xabi Prieto di lini tengah. Ujung tombak Agiretxe diharapkan bisa kembali menimbulkan efek kejutan di pertahanan Barca. Permainan melebar dari sayap diprediksi akan dipraktekkan oleh pasukan Jagoba Arrasate ini. Gol dari Gonzalo Castro pun diharapkan bisa terjadi.

Sayang, Sociedad kehilangan Esteban Granero yang absen enam bulan karena cedera. "Barcelona tetap tim yang bermain dengan cara dan efektifitas yang sama. Nuansanya saja berbeda. Yang jelas kami tak akan membuat Messi leluasa," ujar Arrasate. (Berbagai Sumber/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.