Sukses

Chelsea Tampil Buruk, Obi Mikel Tidak Panik

Dalam sepekan, Chelsea dipaksa menerima kekalahan dua kali berturut-turut.

Gelandang Chelesa, John Obi Mikel tak mau berlarut-larut merasakan kesedihan karena timnya dipaksa menelan dua kekalahan dalam sepekan. Mikel yang ikut berlaga saat Chelsea ditaklukan Basel 1-2, Kamis (19/9/2013) kemarin menyebut timnya akan segera bangkit dan ia yakin Chelsea masih menjadi unggulan di ranah Inggris maupun Eropa.

"Dengan tipe permainan yang kami miliki, saya tak berpikir bahwa kami harus takut dengan siapapun. Tapi jika kami tetap tampil seperti saat melawan Basel, maka kami akan memiliki kemungkinan untuk kehilangan apapun," ungkap Mikel pada Sky Sports.

"Sekarang, kami harus kembali ke pelatihan dan melihat hal-hal salah yang telah kita lakukan. Kami harus memperbaikinya. Ini mengecewakan. Ini benar-benar buruk. Itu adalah hasil yang mengecewakan bagi kita semua," tambahnya.

Sebelum ditaklukkan Basel, Mikel dan kawan-kawan sudah lebih dulu dihempaskan Everton di ajang Liga Premier. Saat itu, The Blues kalah dengan skor tipis 0-1. Mundur lebih ke belakang, Chelsea juga dipaksa menelan kekalahan. Menghadapi Bayern Muenchen di ajang Piala Super Eropa, Chelsea takluk lewat drama adu penalti.

Namun dengan ditangani manajer sekelas Jose Mourinho, Mikel optimistis Chelsea bisa dengan cepat melupakan hasil buruk tersebut. Gelandang kebangsaan Nigeria itu percaya bahwa Mourinho akan membenahi kekurangan-kekurangan yang ada pada klub asal London tersebut.

"Manajer sudah bicara soal bagaimana kami harus menempatkan mereka (Basel) di bawah tekanan. Dengan itu, mereka tak memiliki kesempatan untuk menang seperti yang terjadi di babak pertama. Tapi kami tak melakukan itu, sangat mengecewakan. Kekalahan itu berasal dari hasil melawan Everton. Kami menggunakan cara bermain itu tapi ternyata kami salah," jelas Mikel.

"Permainan kami selanjutnya harus menematkan hal yang benar dan menempatkan diri dalam posisi yang bagus di kualifikasi grup ini," tutupnya.

Dua minggu ke depan, Chelsea akan menjalani lanjutan Liga Premier musim 2013/2014 dan satu laga di ajang Capital One Cup. Sabtu (21/9/2013) malam WIB, mereka dijadwalkan untuk menghadapi Fulham. Kemudian Rabu (25/9/2013), skuat asuhan Mourinho akan melawan Swindon Town dan Sabtu (28/9/2013), mereka bakal bertemu dengan Tottenham Hotspur.

Setelah itu, Chelsea kembali dharuskan menghadapi lanjutan babak penyisihan grup E Liga Champions. Pada Rabu (2/10/2013), klub milik Roman Abramovich itu akan bertarung melawan wakil dari Rumania, Steaua Bucuresti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.
    John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.

    John Obi Mikel