Sukses

Pelatih Brunei Jagokan Indonesia

"Khusus buat Indonesia, ini momentum yang bagus dan pas bila mereka sampai juara. Karena Indonesia bertindak sebagai tuan rumah."

Pelatih Brunei Darussalam Dayem Haji Ali menjagokan Indonesia tampil sebagai kampiun Piala AFF U-19 setelah lolos ke semifinal usai bermain imbang 1-1 melawan Malaysia. Sebelum melangkah ke babak puncak, Indonesia lebih dulu harus menghadapi Timor Leste di semifinal, Jumat (20/9/13) besok. Satu partai semifinal lainnya akan mempertemukan Vietnam melawan Laos.

"Indonesia mampu mengatasi Malaysia dan lolos ke semifinal, saya yakin mereka yang bakal juara. Begitu pula sebaliknya. Sebab dua tim ini, saya rasa mempunyai segalanya untuk merengkuh gelar juara Piala AFF kali ini,” ucap Dayem seperti dilansir Goal, Kamis (19/9/13).

"Khusus buat Indonesia, ini momentum yang bagus dan pas bila mereka sampai juara. Karena Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?"

Indonesia sempat dikalahkan Vietnam 1-2 dalam babak penyisihan Grup B. Vietnam mentas di semifinal dengan catatan sempurna tanpa sekali pun kehilangan angka sehingga difavoritkan. Meski demikian, Dayem mempunyai pendapat lain.

"Vietnam memang memiliki materi pemain bagus. Persiapan mereka juga panjang dan matang. Tapi, mental bermain tak seperti Malaysia atau Indonesia yang sudah terbiasa dengan atmosfer turnamen seperti ini. Apalagi, Indonesia didukung para suporter. Siapa tim yang tak keder lawan Indonesia?" ujar Dayem.

"Antara pertandingan babak penyisihan dan partai final jelas berbeda. Di final, tak hanya skill pemain yang akan berpengaruh. Namun, lebih dari itu, mental akan pegang peranan penting. Dan saya rasa, para pemain Indonesia punya mental bagus ketimbang Vietnam."







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.