Sukses

Atletico dan Zenit Coba Teruskan Tren Positif

Atletico Madrid dan Zenit St Petersburg meraih hasil positif dalam empat laga terakhir.

Diego Simeone meraih hasil sempurna dalam empat laga di La Liga musim 2013-2014 dan berada di puncak klasemen sementara bersama juara bertahan, Barcelona. Kamis (19/9/13) dinihari WIB, pelatih asal Argentina itu mencoba membawa kinerja positif itu ke Liga Champions. Atletico akan menjamu Zenit St Petersburd pada laga perdana Grup G di Vicente Calderon.

Kehilangan striker Radamel Falcao yang pindah ke AS Monaco pada musim lalu tak membuat Atletico mandul. Simeone telah menemukan sosok pengganti penyerang asal Kolombia tersebut pada diri Diego Costa dan David Villa yang direkrut dari Barcelona. Kedua striker itu telah menyumbang enam gol bagi Atletico, Costa empat gol dan Villa dua gol.

Meski demikian, Simeone tetap tidak memandang lemah Zenit. Apalagi, wakil Rusia itu belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Lantaran itu, ia meminta para pemainnya tetap waspada meski bermain di kandang sendiri. "Zenit adalah tim penting Mereka mempunyai kekuatan ekonomi dan mereka memiliki pengalaman ambil bagian di Liga Champions musim lalu," tutur Simeone. "Mereka memiliki pemain penting, dan kami harus menyadari itu. Kita harus bicara di ruang ganti dan mencoba untuk menyelesaikan masalah.

Simeone menilai, Zenit dan FC Porto merupakan favorit untuk lolos dari Grup G. Namun, Pelatih Zenit St Petersburg Luciano Spalletti menilai Atletico bukan tim sembarangan. Buktinya, tiga gelar telah dipersembahkan Simeone sejak menjadi pelatih di klub tersebut pada 2011, yakni Piala Super UEFA, Liga Europa, dan Copa del Rey. "Di Atletico, Anda benar-benar dapat melihat karakter dan gaya pelatih mereka dalam tim, yang memenangkan jiwa," papar Spalletti. "Mereka dicirikan oleh kontrol bola dan tempo permainan yang baik."

Kedua tim belum pernah bertemu selama ini. Namun, Simeone setidaknya sudah mengenal gaya kepelatihan Spaletti  yang pernah melatih di Serie A sebelum pindah ke Zenit. Maklum, Simeone pernah enam musim bermain di Liga Italia bersama Inter Milan dan Lazio.

Akan tetapi, Atletico sebagai tuan rumah memang layak untuk diunggulkan dalam pertandingan dinihari nanti. Skor akhir 2-0 sepertinya akan menjadi milik Atletico.

Perkiraan pemain:

Atletico Madrid:  T. Courtois;  Juanfran, Filipe Luis, D. Godín, J. Gimenez; Tiago     64, Gabi, Raul García, Koke; David Villa, Diego Costa

Zenit St Petersburg: Y. Lodigin; A. Anyukov, T. Hubocan, Neto, Danny; R. Shirokov, V. Faizulin, A. Arshavin, A. Witsel; I. Smolnikov, A. Kerzhakov

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini