Sukses

Madrid dan Antonio Adan Putuskan Bercerai

Keputusan Madrid melepas Adan tak lepas dari penampilan luar biasa Diego Lopez di awal musim ini.

Sehari setelah ditutupnya bursa transfer musim panas, Real Madrid memutuskan melepas penjaga gawang pilihan ketiga Antonio Adan. Pria 26 tahun itu pun kini bebas untuk pindah ke klub lain meski bursa transfer telah ditutup.

"Real Madrid dan Adan telah memutus kontrak yang menghubungkan pemain tersebut dengan klub. Madrid ingin berterima kasih kepadanya atas profesionalisme dan kecintaannya kepada klub," demikian rilis resmi Madrid.

Keputusan Madrid melepas Adan tak lepas dari penampilan luar biasa Diego Lopez di awal musim ini. Lopez bahkan mampu menyingkirkan Iker Casillas sebagai kiper utama Madrid. Akan sangat sulit bagi Adan untuk bisa bersaing dengan Lopez dan Casillas.

Adan merupakan produk tim junior Madrid. Dia melakukan debut pertama saat Madrid menang 4-0 atas Auxerre di Liga Champions Desember 2010. Sepanjang kariernya di Santiago Bernabeu, Adan lebih banyak jadi cadangan dan cuma main 18 kali di partai resmi.

Meski jarang-jarang bermain, Adan sempat menjadi buah bibir musim lalu ketika pelatih Jose Mourinho lebih memilih memainkannya ketimbang Casillas. Alasan Mourinho memainkan Adan karena punya masalah pribadi dengan Casillas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.