Sukses

Salah Satu Direktur Persib Jadi Tersangka

PT Persib Bandung Bermartabat akan memberikan pembelaan terhadap salah satu direkturnya, RAW yang dijadikan tersangka oleh Polda Jabar.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat sekaligus pengacara Kuswara S. Taryono menyatakan pihaknya akan memberikan pembelaan terhadap salah satu direkturnya, RAW yang ditetapkan menjadi tersangka oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Menurut Kuswara, dugaan kasus penipuan dan penggelapan yang dituduhkan kepada RAW senilai Rp1,6 miliar kurang relevan.

"Kurang relevan karena Rp1,6 miliar murni terkait utang piutang yang melibatkan panitia penyelenggara pertandingan. Kurang tepat kalau pelapor mengatakan ada unsur dugaan tindak pidana penipuan," katanya di Bandung.

Menurut dia, belum mendapatkan surat penetapan Direktur PT PBB, RAW sebagai tersangka dari Penyidik Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar. "Secara formal (melalui surat) pihak PT PBB belum mendapatkan surat yang berkaitan dengan status selaku tersangka," katanya.

Menurut Kuswara, pihak PT PBB dengan penasihat hukumnya akan mendampingi RAW. Selain itu juga tahap mediasi dengan pihak pelapor masih terus diupayakan kendati belum menemukan titik terang penyelesaian.

"Kami akan mendampinginya selaku penasihat hukum. Kami juga sedang melakukan upaya mediasi dengan pihak pelapor hanya belum menemukan solusi untuk penyelesaian," kata Kuswara.

Namun demikian, PT PBB tetap merespon baik kepolisian yang sedang mengusut masalah itu. "Kami menghargai Polda Jabar sebagai penegak hukum yang tengah melakukan penyidikan masalah ini, meski kami berkeyakinan ini masalah perdata," tandasnya.(ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cpEB8C">Demba Ba Jadi Tumbal Kedatangan Samuel Eto'o?</a>
* <a href="http://bit.ly/17MW5vZ">Dramatis, Muenchen Juara Piala Super Eropa</a>
* <a href="http://bit.ly/15rDkrF">MU Siapkan Rp 1,3 T Untuk Boyong Empat Pemain Ini</a>
* <a href="http://bit.ly/14LqQ2A">Empat Bintang yang Tidak Laku Dijual Klubnya</a>
* <a href="http://bit.ly/18cFHl5">Mourinho: Tim Terbaik Harus Kalah!</a>
* <a href="http://bit.ly/159Onqj">Manchester United Umumkan Kepergian Strikernya</a>
* <a href="http://bit.ly/15HLRer">MU dan Arsenal Bergerak Memburu Kaka</a>
* <a href="http://bit.ly/1dvrqGa">Liverpool Kejar Pemain Berjulukan `Pirlo Baru`</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini