Sukses

[Full Time] Jamu West Brom, Everton Kembali Raih Satu Angka

Everton tak mampu tampil maksimal saat menjamu West Bromwich Albion. The Toffees kembali membukukan hasil imbang.

Menjalani laga keduanya di Liga Premier, Everton yang sebelumnya hanya bisa membukukan hasil imbang 2-2 saat menantang Norwich City di pekan perdana kembali menelan hasil kurang memuaskan. Menjamu West Bromwich Albion di pekan kedua Liga Premier, Sabtu (24/8/13) malam WIB, klub berjuluk The Toffees hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Di pekan kedua, Everton yang bermain di kandang sendiri mencoba untuk meraih hasil maksimal. Karenanya, Marouane Fellaini dan rekan-rekan setimnya mencoba untuk tampil menyerang terlebih dahulu.

Namun, ternyata West Brom berhasil mengambil alih dominasi, di menit kedua, Graeme Dorrans mencoba untuk mendapatkan mendapatkan bola dan melontarkan umpan tarik, sayangnya berhasil digagalkan Phil Jagielka. Beberapa serangan berhasil dilancarkan skuat West Brom, namun kedisiplinan Jagielka dan Leighton Baines berhasil mematahkan serangan West Brom.

Merasa tertekan, Everton pun berusaha untuk bangkit. Peluang pertama Everton pun tercipta di menit ke-6. Berawal dari umpan lambung Seamus Coleman, bola disambut Steven Pienaar dengan sundulan. Namun, kiper West Brom, Ben Foster, berhasil mengantisipasi bola.

Secara perlahan Everton berhasil menguasai jalannya pertandingan. Tekanan demi tekanan dilancarkan Everton kepada lini pertahanan West Brom. Sayangnya, serangan Everton selalu dipatahkan West Brom. Jual beli serangan pun terjadi, namun hingga babak pertama usai, tidak ada satu gol pun tercipta.

Memasuki babak kedua, Everton langsung mengintimidasi West Brom. Baines yang meninggalkan posnya berinistif maju ke depan dan mengantarkan umpan tarik. Namun, bola berhasil dihalau Gareth McAuley. Terus menekan, Everton hanya bisa menciptakan peluang yang sia-sia.

Sementara West Brom hanya bisa memanfaatkan serangan balik. Tidak terlalu berbeda dengan Everton, West Brom pun hanya bisa menciptakan peluang tanpa ada satu pun yang berakhir dengan gol. Hasilnya, hingga wasit meniup peluit panjang tak ada satu pun gol yang tercipta.

Hasil ini pun belum bisa mendongkrak posisi klub besutan Roberto Martinez itu. Hingga pekan ini Everton hanya mengumpulkan dua poin dan bercokol di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Premier. Sementara West Bromwich berada dua tingkat di bawah Everton dengan poin satu.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.