Sukses

UEFA Hukum Dua Wasit Armenia Akibat Kasus Pengaturan Pertandingan

Dua wasit dihukum UEFA karena terlibat praktik pengaturan pertandingan. Dua wasititu adalah Andranik Arsenyan dan Hovhannes Avagyan.

Kasus pengaturan pertandingan dalam sepakbola ternyata sangat menakutkan. Pasalnya, praktik haram itu tidak hanya melibatkan pelatih dan pemain, tapi juga wasit. Sebuah kasus pengaturan pertandingan dibongkar UEFA dan terbukti melibatkan dua orang wasit.

Dua Wasit asal Armenia tersebut adalah Andranik Arsenyan dan asistennya Hovhannes Avagyan. 'Kejahatan' Asenyan dan Avagyan terbongkar ketika UEFA mengetahui apabila pertandingan antara Inter Turku dan Vikingur, 11 Juli silam, telah diatur dan melibatkan keduanya.

Akibatnya, seperti yang diberitakan Goal, Asenyan dan Avagyan pun harus berhadapan dengan Badan Kontrol dan Disiplin UEFA yang akhirnya memutuskan untuk menghukum Asenyan dan Avagyan dengan skorsing seumur hidup.

"Wasit Andranik Arsenyan dan asisten wasit Hovhannes Avagyan, yang terlibat dalam pertandingan Europa League bulan lalu antara Inter Turku dan Vikingur, telah mendapat hukuman skorsing seumur hidup oleh Badan Kontrol dan Disiplin UEFA karena terlibat pengaturan pertandingan," ujar juru bicara UEFA.

"Setelah mendengar penjelasan dari Federasi Sepakbola Armenia (FFA), wasit Arsenyan dan asisten wasit Avagyan mengaku telah mencoba untuk memanipulasi jalannya pertandingan di pertandingan leg kedua yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Vikingur," juru bicara ini menjelaskan.

"Sistem UEFA untuk mendeteksi adanya perjudian (BFDS), yang telah memonitor lebih dari 32 ribu pertandingan di seluruh Eropa, termasuk liga divisi pertama dan kedua, turnamen-turnamen lain, dan kompetisi Eropa, telah mendeteksi adanya bentuk perjudian yang mencurigakan, dan itu membuat UEFA bergerak untuk mengadakan investigasi," pungkas juru bicara tersebut.(*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14J19fh">Rani Mulyasari, Cewek Tomboy Penghuni Timnas Futsal</a>
* <a href="http://bit.ly/13VCB2t">Suarez Pun Akhirnya Bergabung dengan Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/1bYsb7m">Gareth Bale Bergaya Ala Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/1f5WdpA">Hasil-hasil Pertandingan Liga Europa</a>
* <a href="http://bit.ly/18NqMyB">Syarat MU Lepas Rooney ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1dxTxmL">Dua Pemain Muslim Muenchen Menolak Pegang Gelas Bir</a>
* <a href="http://bit.ly/13UYKhm">Leonardo Belum Bicara dengan Erick Thohir</a>
* <a href="http://bit.ly/18Nr4ps">Barcelona Coba Goda Casillas</a>
* <a href="http://bit.ly/1cZU6b9">Arsenal Coba Serobot Incaran MU</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.