Sukses

[Full Time] Persib Masih Tak Terkalahkan di Kandang

Persib berhasil menang tipis 2-1 atas Persidafon. Dua gol Persib dicetak Asri Akbar dan Kenji Adachihara. Gol tim tamu dicetak Emuejeraye.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Selasa (20/8/13), Persib berhasil menang tipis 2-1 ats Persidafon. Dua gol kemenangan Persib dicetak Asri Akbar di menit ke-58 dan Kenji Adachihara pada menit ke-85. Sementara gol hiburan Persidafon dicetak Emuejeraye Precious di menit akhir babak kedua.

Untuk membuka peluang menyabet posisi runner-up, Persib dituntut mencetak gol sebanyak mungkin di semua pertandingan mengingat pesaing utama Maung Bandung, Arema Indonesia memiliki selisih gol yang lebih baik. Di babak pertama, Persib setidaknya menguasai pertandingan tapi sayang masih tak ada satu gol pun tercipta.

Baru dua menit pertandingan babak kedua dimulai, Hilton berhasil memberikan sodoran ke arah Sergio van Dijk tapi sayang umpan tersebut masih dipotong bek Persidafon. Pada menit ke-58, Persib berhasil mencetak gol lewat Asri Akbar. Mantan pemain Persib Bandung yang baru saja masuk menggantikan Mbida Messi itu melepaskan tendangan keras jarak jauh yang tidak bisa dihalau oleh Selsius. Persib memimpin 1-0.

Di menit ke-65, Persib mendapatkan peluang emas lewat pergerakan Hilton di sisi kanan dan langsung merangsek ke kotak penalti Persidafon. Hilton lansung memberikan bola kepada Atep, tapi sayang ketika sudah di depan gawang tendangan dari kapten Persib itu masih melambung di atas mistar gawang.

Persidafon sempat menguasai bola, umpan-umpan pendek dikombinasikan dengan operan jarak jauh pun diperagakan. Tapi masih gagal menyamakan kedudukan. Pada menit ke-85, Kenji Adachihara berhasil menambah keunggulan Persib dalam pertandingan tersebut. Mendapat sodoran dari M Ridwan, Kenji menanduk bola dengan mudah untuk menggandakan kemenangan Persib. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Menjelang usainya laga, Persidafon mampu memperkecil ketertinggalan skor lewat gol Emuejeraye Precious di menit ke-90+1. Mantan pemain Persija Jakarta itu berhasil menjebol gawang Shahar dari sudut sempit di dalam kotak penalti lewat tendangan kerasnya. Skor pun berubah menjadi 2-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membawa Persib naik ke posisi ke-3 dengan raihan 59 poin sama dengan torehan poin Arema Indonesia di tempat kedua. Tapi sayang Maung Bandung kalah selisih gol atas Arema. Selain itu, Persib berhasil melanjutkan tren kemenangannya di kandang sendiri. Dari 16 laga kandang musim 2012-2013, Maung Bandung sudah meraih kemenangan 14 kali dan 2 kali hasil imbang. (*)

Susunan pemain Persib vs Persidafon Dafonsoro:

Persib: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Maman Abdulrahman, Naser Al Sebai, Supardi (M Agung Pribadi '89), Mbida Messi (Asri Akbar'55), Hariono, Muhammad Ridwan, Atep (Kenji Adachihara '66), Sergio van Dijk, Hilton Mereira.

Persidafon Dafonsoro: Selsius Gebze, Alonso, Precious, Yahanis Makanuay, Edison Ames (Pius Amo '68), Azzac Wanggai, Eduard Ivakdalam (Ahmad Indra Patikuppa '76), David Laly, Andri Ibo, Yohanis Nabar, Alan Arthur (Samuel Lim Nunez '60).




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini