Sukses

[Full Time] Soldado Antar Spurs Kalahkan Crystal Palace

Gol semata wayang Roberto Soldado dicetak pada awal babak kedua. Ia menceploskan bola lewat tendangan penalti.

Tottenham Hotspur sukses mengamankan laga perdana Liga Premier dengan hasil positif. Menghadapi Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Minggu (18/8/2013) malam WIB, Spurs mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Gol skuat asuhan Andre Villas-Boas dipersembahkan oleh Roberto Soldado menit 49. Soldado yang diboyong Spurs dari Valencia sukses menyarangkan gol lewat eksekusi penalti. Hukuman penalti itu sendiri lahir karena Dean Moxey menyentuh bola di area terlarang.

Sebelumnya, Spurs sudah dapat banyak peluang di babak pertama. Lewat serangan yang dibangun melalui sayap, Spurs mampu membuat repot barisan pertahanan Palace. Kubu tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik di paruh pertama. Usaha mereka tersebut juga sempat membuat pertahanan Spurs bekerja keras dalam menghentikan alur bola.

Memasuki babak kedua, Spurs kembali melanjutkan dominasinya. Masih dari sayap, mereka terus menggempur pertahanan Palace. Hingga akhirnya, gol tercipta di menit 49.

Menit 68 Soldado menerima umpan terobosan hingga mampu menerobos masuk ke kotak penalti Palace. Meski posisinya leluasa, Soldado justru memberikan umpan pada Sigurdsson. Tapi sayangnya, Sigurdsson kurang tenang dalam menyelesaikan peluang. Bola hasil sepakannya hanya mengarah ke samping kanan gawang.

Keasyikan menyerang, pertahanan Spurs justru lengah. Di menit 76 Palace mampu melakukan serangan balik cepat. Namun kesempatan tersebut berujung kegagalan. Hal yang serupa juga terjadi menit 82. Kevin Phillips yang mendapat bola di depan kotak penalti Spurs coba mengubah keadaan. Tapi bola tendangannya hanya mengarah ke samping gawang.

Jermaine Defoe yang masuk menggantikan Soldado sempat menebar ancaman di menit 87. Lewat sepakannya ia nyaris menambah keunggulan Spurs. Tapi gawang Palace masih selamat karena bola mengarah keluar dari sasaran.

Di penghujung laga, Palace ambil kendali permainan. Mereka terus menekan pertahanan tamunya. Tapi mereka masih kesulitan dalam mengelabuhi lini pertahanan The Lily Whites. Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Palace tetap gagal menyamakan kedudukan.

Susunan Pemain:
Crystal Palace: Speroni, Ward, Gabbidon, Delaney, Moxey, Dikgacoi, Jedinak, Garvan (Chamakh 66'), Dobbie (Williams 66'), Gayle, Wilbraham (Phillips 66').

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Rose (Kaboul 85); Lennon, Dembele (Capoue 57'), Chadli, Sigurdsson, Paulinho; Soldado (Defoe 83').

Wasit: Mark Clattenburg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini