Sukses

Spanyol Kandaskan Ekuador

Gol Tim Matador dipersembahkan oleh Alvaro Negredo dan Santi Cazorla.

Tim nasional Spanyol sukses meraih kemenangan dalam laga uji coba kontra Ekuador, Kamis (15/8/2013) dinihari WIB. Bermain di Stadion Monumental Isidro Romero Carbo, Spanyol yang masih berada di peringkat satu dunia versi FIFA mampu menang dengan skor 2-0.

Ekuador yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri memulai laga dengan permainan agresif. Mereka coba menembus pertahanan Spanyol lewat berbagai sisi. Namun sayangnya, pertahanan Spanyol yang di babak pertama mengandalkan empat bek, Jordi Alba, Sergio Ramos, Raul Albiol, dan Alvaaro Arbeloa mampu menahan serangan kubu tuan rumah.

Spanyol yang sudah menemukan bentuk permainannya akhirnya mampu melakukan serangan balik. Namun saat waktu memasuki menit 11, permainan sempat dihentikan. Saat itu, dua tim mengheningkan cipta sesaat buat mantan pemain Ekuador, Cristian Benitez yang meninggal beberapa waktu lalu.

Setelah dilanjutkan, Spanyol masih tetap mendominasi. Menit 25, mereka akhirnya sukses membuka keunggulan. Adalah Alvaro Negredo yang mampu menjebol gawang Ekuador kawalan Maximo Banguera. Striker yang musim ini memperkuat Manchester City itu mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Santi Cazorla.

Di babak kedua, Spanyol masih ambil kendali permainan. Tapi Ekuador sudah bisa meredam agresifitas tim Matador. Menit 61, Enner Valencia hampir menyamakan kedudukan. Tapi kesempatannya tersebut gagal setelah bola hasil sundulannya hanya mengenai mistar gawang.

Dua menit kemudian, Spanyol justru mampu menambah keunggulannya. Lewat umpan Cristian Tello, Cazorla sukses menceploskan bola ke gawang Ekuador. Sepakan kaki kanan Cazorla tak mampu dijangkau dengan baik oleh Banguera.

Ekuador terus berusaha menyamakan skor. Serangan demi serangan mereka bangun dari berbagai sisi. Namun permainan solid yang ditampilkan anak asuh Vicente Del Bosque mampu meredam serbuan tim tuan rumah. Hingga peluit akhir dibunyikan, Ekuador tetap gagal mengubah kedudukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.