Sukses

Brasil Ditekuk Swiss

Gol bunuh diri Daniel Alves membuat Brasil menelan kekalahan dari tuan rumah Swiss.

Brasil gagal melanjutkan catatan kemenangan menjadi tujuh. Dalam laga persahabatan melawan Swiss di St Jakob-Park, Basel, Kamis (15/8) dinihari WIB, skuat besutan Luiz Felipe Scolari itu takluk dengan skor 1-0.

Pada enam laga sebelumnya, Brasil begitu superior. Saat berlaga di Piala Konfederasi 2013, Tim Samba mampu menang dengan meyakinkan. Bahkan, Spanyol yang merupakan Juara Dunia dan Eropa dibungkam tiga gol tanpa balas di final Piala Konfederasi. Begitu juga dengan Prancis yang dibekap 0-3 dalam laga uji coba.

Namun, kondisi itu tidak terlihat saat Brasil meladeni tuan rumah Swiss. Tackling-tackling keras yang diterapkan Swiss membuat para pemain Samba jerih. Neymar beberapa kali mendapat cemoohan karena mudah terjatuh.

Xherdan Shaqiri menjadi bintang Swiss setelah mampu mengacak-acak pertahanan Brasil. Sebaliknya, tim tamu tampak gugup menghadapi argesivitias tuan rumah di sepanjang babak pertama.

Swiss mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan melalui Shaqiri. Setelah merebut bola dari Neymar, Stephan Lichtensteiner menggiring bola ke pertahanan Brasil dan memberikan umpan kepada Shaqiri. Meski sempat mengecoh barisan belakang, Shaqiri gagal mencetak gol.

Pertandingan kian memanas dan berujung kartu kuning untuk Neymar akibat melakukan pelanggaran keras. Begitu juga dengan Valon Behrami. Marcelo sempat mengganjal pemain Swiss dengan keras, namun luput dari sanksi kartu.

Setelah mendominasi permainan sepanjang babak pertama, Swiss akhirnya membuka keunggulan di menit ke-47. Hans Seferovic melepaskan umpan ke jantung pertahanan Brasil. Walau tidak mendapat tekanan dari pemain Swiss, Daniel Alves yang berusaha menghalau bola justru menyudulnya masuk ke gawang sendiri.

Swiss nyaris menggandakan keunggulan akibat kecerobohan Dante yang bermaksud memberikan backpass kepada kiper Jefferson. Beruntung, Jefferson mampu menghalau bola lebih dulu sebelum disambar Seferovic. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.(GL)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13lS9Bw">Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian</a>
* <a href="http://bit.ly/14A1UWR">Ternyata Messi Pernah Hampir Tinggalkan Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/14A2gwA">Suarez Bantah Laporan Surat Kabar Uruguay</a>
* <a href="http://bit.ly/19unWDi">Menanti Kiprah Tiga Manajer Baru Liga Inggris</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1a6ESiB"&gt;Lima Calon Top Scorer Liga Premier&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini