Sukses

Raksasa Bundesliga Dominasi Der Panser

Para pemain klub raksasa Bundesliga, Muenchen dan Dortmund, masih mendominasi Timnas Jerman yang akan bertemu Paraguay pekan depan.

Dua klub raksasa Bundesliga: Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, masih mendominasi skuat Timnas Jerman yang akan bertanding di laga persahabatan internasional menghadapi Paraguay di Fritz-Walter Stadium, Kaiserslautern, Rabu, 14 Agustus, pekan depan. Dari 21 pemain yang dipanggil pelatih Joachim Loew, sembilan di antaranya berasal dari tim peringkat satu dan dua Bundesliga di musim lalu tersebut.

Dari “kontingen” Dortmund, lima pemain anak asuh Jurgen Klopp kembali dipanggil Der Panser, yaitu bek Mats Hummels dan Marcel Schmelzer, serta tiga gelandang Sven Bender, Ilkay Gundogan, dan Marco Reus. Sementara, Muenchen diwakili empat pemain: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Jerome Boateng, dan Thomas Mueller. Sementara itu, tiga pemain inti Muenchen, Toni Kroos, Mario Gotze, dan Bastian Schweisnteiger luput dari skuat menyusul proses rehabilitasi cedera yang mereka jalani.

Dalam konferensi persnya jelang laga tersebut, pelatih Loew mengatakan jika Jerman berada di sesi final menuju Piala Dunia 2014 dengan optimistis. Dengan meraih 16 poin hasil dari 6 pertandingan di kualifikasi Zona Eropa Grup C, Jerman tinggal membutuhkan tambahan 6 angka dari dua laga berikutnya melawan Austria dan Kepulauan Faroe ditambah kegagalan Swedia meraih poin penuh saat bertanding melawan Republik Irlandia, guna memastikan diri meraih predikat juara grup alias lolos langsung ke Brasil.

Berikut skuat Jerman yang disiapkan menghadapi Paraguay:
Kiper: Manuel Neuer, Rene Adler.
Belakang: Jerome Boateng, Benedikt Howedes, Mats Hummels, Marcell Jansen, Philipp Lahm, Per Mertesacke, Marcel Schmelzer.
Tengah: Lars Bender, Sven Bender, Julian Draxler, Ilkay Gundogan, Sami Khedira, Thomas Mueller, Mesut Ozil, Lukas Podolski, Marco Reus, Andre Schurrle.
Depan: Mario Gomez, Miroslav Klose.
(DFB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.