Sukses

Martinez Sudah Capai Kesepakatan dengan Napoli

Jika ingin mewujudkan transfer sang pemain, Napoli harus mengeluarkan uang hingga 40 juta euro.

Striker FC Porto, Jackson Martinez, nampaknya tak sabar pindah ke Napoli. Meski belum direstui klubnya, ia dikabarkan sudah menyetujui tawaran kontrak personal yang diberikan kubu Il Partenopei.

Permasalahan Napoli hanyalah harga yang dibanderol pada sang pemain. Untuk mendapatkannya, klub Serie A harus mengeluarkan biaya hingga 40 juta euro atau setara Rp 547 miliar. "Ada kesepakatan dengan sang pemain. Namun Porto masih belum rela kehilangan pemainnya," kata Manuel Manzo selaku agen Martinez, Selasa (30/7/13).

"Menurut saya, agar kesepakatan bisa terjadi, Azzurri harus membayar klausul pembatalan kontraknya dengan Porto sebesar 40 juta euro. Kalau tidak, dia tak akan bergerak (hengkang)," tambahnya.

Napoli memang memiliki banyak uang setelah menjual Edinson Cavani ke Paris Saint Germain musim panas ini seharga 64 juta euro atau sekitar Rp 800 miliar lebih. Namun mereka telah menggunakan sebagian uangnya untuk merekrut Gonzalo Higuain dan Raul Albiol dari Real Madrid.

Dengan dana tersisa, Napoli diperkirakan menyodorkan tawaran sebesar 32 juta euro atau sekitar Rp 437 miliar. Mereka pun berencana untuk memberikan kontrak lima tahun dan gaji sebesar 2 juta euro per musim. Jika dirupiahkan, nilai tersebut hampir setara dengan 27 miliar.

Dalam perburuan Martinez, Napoli punya saingan. Dua klub Liga Premier, yakni Tottenham Hotspur dan Liverpool dikabarkan tertarik pada penyerang kebangsaan Kolombia tersebut. Namun, mereka tak lebih baik dari Napoli. Hingga berita ini diturunkan, baik Spurs dan Liverpool belum juga memaparkan rencananya untuk memboyong pemain berusia 26 tahun ini. (FI/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini