Sukses

Bayern Muenchen Menang atas Barcelona

Bayern Muenchen menang 2-0 atas tamunya Barcelona di laga persahabatan. Gol Muenchen dicetak Philipp Lahm dan Mandzukic.

Bayern Muenchen unggul 2-0 atas Barcelona dalam laga persahabatan di Stadion, Allianz Arena, Munchen, Rabu (24/7/2013) malam waktu setempat. Gol kemenangan tim asuhan Josep Guardiola dibuat Philipp Lahm menit 14 dan Mandzukic menit 87.

Menurunkan hampir semua pemain utamanya, Muenchen yang kini ditukangi mantan pelatih Barcelona itu, lebih menguasai pertandingan. Sementara Barcelona yang menurunkan bintangnya Lionel Messi di babak pertama tidak banyak memberikan perlawanan berarti.

Begitu laga dimulai, tim tuan rumah langsung mengambil insiatif penyerangan. Empat menit pertandingan baru berjalan, sebuah peluang diperoleh Robben memanfaatkan umpan silang Franck Ribery. Namun, bola masih bisa ditahan pemain belakang Barcelona. Sebelumnya, bintang Barca Lionel Messi hampir membuat gol. Sayang arahnya masih tipis di kanan gawang Neuer.
 
Penjaga gawang Barcelona Pinto dalam laga ini terpaksa harus jatuh bangun menahan tendangan pemain Muenchen. Menit 14 penjaga gawang kedua Barcelona itu, tak mampu menahan sundulan Philipp Lahm yang mendapat umpan dari Ribery. Muenchen sementara unggul 1-0.

Barcelona hampir saja berhasil menyamakan kedudukan pada menit 17. Namun, sentuhan Montoya yang tinggal berhadapan dengan Neuer masih melebar ke sisi gawang.

Unggul satu gol, Muenchen terus mengurung pertahanan Barcelona. Beberapa kali Muller dan Robben melepaskan tembakan, tapi masih belum menemui sasaran. Peluang terbaik didapat Muller, sayang sontekannya di muka gawang masih bisa diselamatkan Adriano. Hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, Barcelona memainkan beberapa pemain muda mereka, diantaranya adalah Oier, Kiko, Planas, Sergi G, Patric, Ilie, Espinosa, Quintilla, Nieto, Joan Roman dan Dongou.

Barcelona mencoba untuk memegang kendali permainan. Namun, Muenchen lebih banyak menekan. Tendangan jarak dekat Thiago masih membentur salah seorang pemain bertahan Barca.

Menit 62 Kesalahan barisan belakang Barca berhasil dimanfaatkan oleh Ribery dan mengirim umpan silang yang disambar Mandzukic. Tapi bola bisa ditepis penjaga gawang pengganti Olazabal

Memasuki pertengahan babak kedua, tempo laga berlangsung cederung lambat. Belum banyak peluang emas tercipta oleh kedua tim.

Shaqiri melepaskan umpan silang dari sisi kanan, tapi bola masih belum mampu dijangkau sepenuhnya oleh Mandzukic. Menit 76 Contento naik membantu serangan Muenchen dan melesakan tembakan spekulasi. Namun, bola lagi-lagi masih bisa diamankan Olazabal.

Muenchen akhirnya berhasil menggandakan keunggulan setelah umpan silang Contento mampu diselesaikan dengan baik oleh Mandzukic. Keunggulan 2-0 untuk Muenchen tidak berubah sampai laga berakhir.

Bayern Muenchen: Neuer; Alaba, Boateng, Dante, Rafinha; Lahm, Thiago, Kroos; Ribery, Muller, Robben.
Barcelona: Pinto; Montoya, Bartra, Mascherano, Adriano; Dos Santos, Song, Sergi Roberto; Alexis, Messi, Tello.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/165OTZA">Bocah Patah Tangan Akibat Kena Bola Free Kick Tendangan Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/1bjpdh8">Chelsea Waspadai Lima Pemain Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/19jbNjm">Alasan Ancelotti Tinggalkan Kaka</a>
* <a href="http://bit.ly/144ikxk">Gelandang Chelsea Terkesan Sambutan di Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/13cd6Z0">Guardiola Puas Muenchen Taklukkan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/16biLlf">Fans Wanita MU Bakar Jersey Liverpool?</a>
* <a href="http://bit.ly/16biXRr">Kecewa dengan Persija, Ahok Ingin Buat Klub Baru</a>
* <a href="http://bit.ly/1bjq4hE">Mimpi Persib: Ingin Ujicoba Lawan Tim Luar Negeri</a>



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini