Sukses

Dipimpin Moyes, Skuat MU Latihan Perdana di Thailand

Dengan dipantau manajer baru, skuat MU latihan demi menghadapi Singha All Star XI di Stadion Rajamangala Bangkok.

Manchester united yang akan menghadapi Singha All Star XI di Stadion Rajamangala Bangkok, Sabtu 13 Juli besok sudah mulai mempersiapkan diri. Kamis (11/7/2013) waktu setempat, Wayne Rooney dan kawan-kawan mulai menggelar latihan yang secara langsung dipimpin manajer baru mereka, David Moyes.

Moyes tidak sendiri. Ia didampingi beberapa staf kepelatihan, salah satunya mantan anak buah Moyes di Everton, Phil Neville. Sebelumnya, Phil pernah bermain dengan MU dari 1995 hingga 2005.

Meski laga nanti hanya sekadar ajang uji coba, para pemain MU tetap berlatih serius. Mereka sepertinya tak ingin mengecewakan para fans MU yang berada di Thailand. "Sangat wajar jika semua orang mencoba untuk tampil mengesankan pada tur ini," ucap bek MU, Rio Ferdinand, yang dilansir di situs resmi klub.

"Ketika Anda mendapatkan manajer baru, Anda tentu ingin menunjukkan padanya bahwa Anda harus bersaing untuk mendapatkan kesempatan tampil di Starting XI pada musim baru. Proses itu dimulai sekarang. Kami sudah kembali dari liburan selama lebih dari seminggu dan ini akan menjadi awal yang baik," paparnya lebih lanjut.

Ferdinand menyambut positif laga ini. Menurutnya, kesempatan seperti ini bisa meningkatkan kebugaran para pemain setelah lama bersantai usai menjalani liburan.

"Kami sudah kembali dari liburan. Laga uji coba ini akan sangat sulit, tapi juga sekaligus menyenangkan. Kami akan melihat manfaat dari hal ini. Yang kita lakukan saat ini untuk meningkatkan kebugaran dan mendalami pemahaman dengan manajer baru," jelasnya.

Setelah melawan Singha All Star XI, MU masih akan menghadapi beberapa laga uji coba lainnya. Pada 20 Juli mendatang, mereka akan bertolak ke Australia untuk berlaga melawan A-League All Stars. Setelah itu, anak asuh Moyes dijadwalkan melawan dua klub Jepang, Yokohama F-Marinos pada 23 Juli dan Cerezo Osaka tiga hari setelahnya. Lalu 29 Juli, juara Liga Premier musim 2012/2013 tersebut akan bertolak ke Hongkong untuk bertanding melawan Kitchee FC. (DM/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.