Sukses

Murray Menang, Peringkat Federer Anjlok

Gagal di Wimbledon 2013 membuat posisi Roger Federer melorot. Peringkat Federer turun drastis ke peringkat lima ATP.

Peringkat juara grandslam 13 kali, Roger Federer, turun drastis setelah gagal bersaing di Wimbledon 2013. Federer yang berstatus juara bertahan di Wimbledon tahun ini secara mengejutkan tersingkir di putaran kedua setelah kalah dalam laga ketat melawan petenis asal Ukraina, Sergiy Stakhovsky dengan angka 6-7, 7-6, 7-5, dan 7-6.

Kekalahan yang dialami petenis asal Swiss membuat rankingnya di The Association of Tennis Professionals (ATP) melorot. Sebelum menjalani Wimbledon 2013, Federer tercatat sebagai petenis nomor tiga dunia, namun kini Federer turun ke peringkat kelima dengan 5.785 poin.

Menurunnya peringkat Federer juga dipengaruhi naiknya posisi David Ferrer dan Rafael Nadal yang naik satu peringkat ke ranking tiga dan empat. Sementara David Murray yang berhasil menjadi juara Wimbledon 2013 masih bertahan di rangking kedua dengan 9.360 poin. Sedangkan posisi puncak masih diisi oleh runner-up Wimbledon tahun ini Novak Djokovic yang membukukan 12.310 poin. (SL/*)

Baca juga:
* Lima Legenda yang Kostumnya Dipensiunkan Oleh Klubnya
* Jersey Tandang Arsenal Mirip Jersey Kandang MU
* Sriwijaya Siapkan Rp 3 Miliar untuk Mantan Striker Inter
* Jacksen Puji Penampilan Patrich Wanggai
* Gagal ke MU, Bintang Belanda Menuju Roma
* Tanpa Lelah, Messi Lalui 90.000 km Dalam Waktu 40 Hari
* Mengerikan, Seorang Wasit Di Brasil Dimutilasi Empat Potong
* Kiper Timnas Siap Mandulkan Penyerang Arsenal di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.