Sukses

Langkah Li Na Belum Terbendung

Langkah Li Na di arena Wimbledon masih tak terbendung. Petenis asal China ini, maju ke perempat final usai mengalahkan petenis asal Italia

Unggulan keenam asal China, Li Na, melangkah ke perempat final Wimbledon setelah mencatat kemenangan 6-2, 6-0 atas unggulan ke-11 asal Italia Roberta Vinci, Senin (1/7/2013). Dengan mencapai babak delapan besar, berarti Li sudah menyamai prestasi terbaiknya di Wimbledon, setelah sebelumnya hanya mampu mencapai perempat final pada 2006 dan 2010.

Di babak selanjutnya, petenis berusia 31 tahun itu, akan menghadapi pemenang antara unggulan keempat asal Polandia, Agnieszka Radwanska, melawan petenis peringkat 72 dunia asal Bulgaria, Tsvetana Pironkova.

Jauh berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya yang harus dilaluinya selama tiga set, juara Prancis Terbuka 2011 itu hanya memerlukan waktu 55 menit untuk mengatasi lawannya di babak keempat. Sementara, Vinci yang menempati peringkat 11 dunia itu, sebelumnya pernah memenangi turnamen Katowice awal tahun ini dengan mengalahkan Petra Kvitova pada final.

Mencapai 16 besar menyamai prestasi terbaik Vinci sebelumnya di Wimbledon, yang dicapainya pada tahun lalu. Tapi, bagaimanapun pemain berusia 30 tahun itu tidak pernah mengalahkan Li dalam seluruh empat pertemuan mereka sejak 2001.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini