Sukses

Legenda Indonesia Kembangkan Aliran Baru Bulu Tangkis

Mantan juara dunia bulu tangkis, Hariyanto Arbi, berencana mengembangkan aliran baru badminton baru yang dia sebut Bad Man Fun.

Mantan juara dunia bulu tangkis, Hariyanto Arbi, berencana mengembangkan aliran baru badminton baru yang dia sebut Bad Man Fun. Aliran baru ini akan lebih nyeleneh dan menghibur seperti Street Ball dalam permainan bola basket.

"Kami ingin bulu tangkis semakin digemari dengan cara yang menghibur," kata Hariyanto usai beraksi di kejuaraan bulu tangkis Djarum Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (15/6/13).

Hariyanto mengembangkan aliran ini bersama dengan rekannya, Sigit Budiarto, Tri Kusharjanto, dan kakaknya Eddy Hartono. "Kami ingin mengembangkan bulu tangkis. Kalau orang sudah senang kan pasti main," tambah Eddy Hartono.

Pada babak semifinal turnamen berhadiah total US$ 700 ribu, keempat mantan atlet bulu tangkis nasional itu sukses menghibur puluhan ribu penonton di Istora Senayan. Mereka menunjukkan gaya permainan bulu tangkis yang memukau.

Saat Eddy Hartono menghujam smes, Trikus membalasnya lalu berlagak jatuh. Sementara Sigit bermain bergantian dengan kedua tangannya. Hariyanto Arbi lalu mengumpan dengan memukul bola keras ke arah bawah net lalu memantul dan disambut oleh Eddy Hartono dengan tangan menyilang dari belakang. Mereka tampak begitu spontan namun klop satu sama lain.

Lewat penampilan perdana itu, mereka berempat juga ingin melihat respon masyarakat. "Nanti rencananya kami mau masukin di YouTube dengan video beberapa menit. Kami siap diundang ke eksibisi baik dalam maupun luar negeri dengan begitu bulu tangkis semakin tersebar dimana-mana," jelas Hariyanto.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini