Sukses

Amerika Menang Tipis Atas Jerman

Dengan menurunkan skuat lapis kedua, Jerman harus dipaksa takluk 3-4 oleh tuan rumah Amerika Serikat.

Amerika Serikat sukses menundukkan tim kuat Jerman pada ajang uji coba, Senin (3/6/13) dinihari WIB. Bermain di Stadion Robert F. Kennedy Memorial, Amerika menang dengan skor tipis 4-3.

Gol-gol dari negeri paman sam dicetak dua pemain yakni Jozy Altidore dan Clint Dempsey. Sedangkan Jerman, gol mereka dipersembahkan oleh Heiko Westermann, Max Kruse, dan Julian Draxler.

Di babak pertama, Jerman sudah tertinggal 0-2. Menit 13, Altidore lewat tendangan volinya mampu merobek gawang Der Panzer. Tiga menit kemudian, Amerika lagi-lagi mencetak gol. Namun kali ini gol lahir karena aksi ceroboh kiper Jerman, Marc Andre ter Stegen. Bermaksud mengantisipasi backpass dari Howedes, bola justru mengarah ke gawangnya sendiri.

Sekembalinya dari istirahat, Jerman langsung ambil inisiatif serangan. Hasilnya, di menit 52 Westermann mampu memperkecil ketertinggalan. Namun delapan menit berselang, gol Dempsey membuat Amerika kembali melebarkan kedudukan.

Dempsey benar-benar gemilang dalam laga ini. Tak lama setelah gol pertama, dirinya kembali menggetarkan jala Jerman. Tepatnya di menit 64, gelandang asal klub Tottenham Hotspur itu sukses menaklukan kawalan Stegen untuk kali kedua.

Jerman butuh 15 menit untuk bisa mencetak gol keduanya. Kali ini Kruse yang menjadi aktor dari lahirnya gol tersebut. Dengan tenang, pemain berusia 25 tahun itu mampu memaksimalkan umpan Lukas Podolski ke dalam gawang kubu tuan rumah.

Menit 81 Jerman kembali mencetak gol. Draxler dengan tendangan kerasnya bisa memaksa Tim Howard untuk mengambil bola dari dalam gawangnya sendiri. Namun gol itu menjadi yang terakhir pada laga ini.

Hasil tersebut menjadi pelajaran besar buat Timnas Jerman, khususnya barisan pertahanan mereka. Sebab, sebelumnya Jerman kebobolan dua gol saat menghadapi Ekuador, 30 Mei lalu. Sedangkan untuk Amerika, kemenangan ini menjadi pelipur lara buat mereka. Pasalnya, empat hari sebelumnya Amerika harus dipaksa kalah 2-4 oleh Belgia. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.