Sukses

Marquez Tak Bisa Kasih Alasan Soal Kecelakaannya

Pembalap Repsol Honda itu meminta maaf seraya berjanji bakal memperbaiki penampilannya.

Kegagalan Marc Marquez mencapai finish pada GP Italia, Minggu (2/6/13) kemarin tentu merugikan tim Repsol Honda. Namun Marquez yang terjauh ketika balapan menyisakan tiga lap lagi mengaku tak tahu alasan jelas mengapa insiden itu bisa terjadi.

"Saya tak mengerti mengapa bisa terjatuh. Saya hanya merasa kehilangan bagian depan dan belakang pada waktu yang bersamaan. Sudah jelas ini adalah kesalahan bersama. Namun kami tak perlu terus-terusan mencari alasan. Kami akan belajar dari kesalahan ini," jelasnya usai menjalani perawatan.

Tahu timnya dirugikan, Marquez pun meminta maaf. Pembalap belia kebangsaan Spanyol ini berjanji untuk memperbaiki penampilannya di GP Barcelona 16 Juni mendatang.

"Kita semua tak bisa melupakan bahwa ini adalah tahun pertama saya di kelas MotoGP. Di sini saya masih belajar. Saya minta maaf pada tim Honda. Mereka sudah begitu keras mendukung saya dalam bekerja. Sekarang mari kita fokus ke Montmelo (Barcelona). Saya tak sabar untuk balapan di sana," tegasnya.

Meski kehilangan poin di seri kelima musim ini, Marquez tetap berada di peringkat tiga klasemen pembalap MotoGP. Untuk sementara, dirinya sukses meraih 77 poin, berbeda 26 angka dari Dani Pedrosa, rekan setimnya yang kokoh di puncak klasemen. (Crash)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/10KwzDG">Jacksen Jelaskan Kenapa Tak Mau Beri Latihan Teknik Lagi pada Timnas</a>
* <a href="http://bit.ly/13eNEW5">Ini Alasan Jacksen Tak Panggil Pemain Langganan Timnas</a>
* <a href="http://bit.ly/ZFqN7O">Rossi Maafkan Kelalaian Bautista</a>
* <a href="http://bit.ly/15vhztQ">Senggol Motor Rossi, Bautista Tak Merasa Salah</a>
* <a href="http://bit.ly/15u9THG">Serangan Terakhir Mourinho Terhadap Media Spanyol</a>
* <a href="http://bit.ly/13y2Qwq">Perez: Mourinho Alami Kekerasan Personal</a>
* <a href="http://bit.ly/17hlBtj">Paulinho Selamatkan Brasil dari Kekalahan Lawan Inggris</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/11fWzU0"&gt;Presiden Inter Ragukan Keseriusan Investor Indonesia&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini