Sukses

Marc Marquez Nilai Diri Sendiri di Paruh Pertama MotoGP 2024, Berapa Angkanya?

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez memberi penilaian terhadap kinerjanya pada paruh pertama MotoGP 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez memberi penilaian terhadap kinerjanya pada paruh pertama MotoGP 2024. Dia merasa kinerjanya sejauh ini layak mendapat nilai delapan.

Marquez saat ini menempati peringkat tiga di klasemen sementara MotoGP. Meski belum mampu mengakhiri paceklik kemenangan, setelah terakhir kali merasakannya pada 2021, dia sudah naik podium sembilan kali dari 18 lomba yang dlakoni.

Rinciannya, lima pada sprint race dan empat di balapan utama. "Paruh pertama musim berjalan bagus. Tidak sempurna karena masih ada beberapa kesalahan," ungkap Marquez dilansir Crash.

Marc Marquez merasa posisi tiga besar klasemen sebagai target realistis. Pasalnya, dia bakal menghadapi persaingan sengit dari beberapa rival. Salah satunya rider Ducati Lenovo Enea Bastianini yang mengendarai Desmosedici GP24.

"Di luar itu, satu-satunya pekerjaan saya di paruh kedua adalah memastikan pekan balapan bebas masalah. Saya akan terus berjuang dan belajar dari dua pembalap utama di Ducati, yakni (Jorge) Martin dan (Francesco) Bagnaia. Mereka lebih cepat dari saya," ungkap juara dunia delapan kali tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Mencari Konsistensi di MotoGP 2024

Marquez saat ini memiliki 166 angka, hanya unggul 11 nilai dari Bastianini. Martin yang membela Prima Pramac Racing berada di urutan kedua mengoleksi 212 poin. Sedangkan rider pabrikan Ducati Bagnaia berada di puncak lewat 212 angka.

Dibanding ketiga rivalnya, Marquez menunggang Desmosedici GP23 yang setahun lebih tua. "Nilai saya 8 dari 10. Saya memulai musim dengan baik tapi ada beberapa kesalahan. Teruatam di Austin dan sprint race Assen," ujarnya.

"Kinerja saat balapan bisa saya terima. Tapi kadang ada problema di hari pertama atau kedua (latihan dan kualifikasi). Saya harus temukan cara agar lebih konsisten sepanjang hari," sambung Marquez.

3 dari 3 halaman

MotoGP 2024 Rehat Musim Panas

Marquez memulai MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung akhir pekan lalu dari posisi 13. Dia menyelesaikan lomba di urutan dua.

Kompetisi selanjutnya rehat musim panas. Persaingan kembali berlanjut di Silverstone, Inggris, pada 4 Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.