Sukses

Manchester United Ingin Pulangkan Legenda Klub, Dikasih Jabatan Misterius

Manchester United dilaporkan sedang mendekati legenda klub agar mau kembali ke Old Trafford. Posisi misterius disiapkan Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta- Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe terus bergerilya membenahi kepengurusan klub sejak resmi memiliki saham minoritas di awal tahun ini. Ratcliffe kini berencana memulangkan salah satu legenda klub.

TuttoMercatoWeb pada pertengahan pekan ini melaporkan MU sedang dalam pembicaraan serius dengan Jaap Stam dalam beberapa pekan terakhir. MU membujuk pria asal Belanda tersebut untuk kembali ke Old Trafford.

MU tidak akan menjadikan Stam sebagai manajer baru meski Erik ten Hag sedang sangat terancam untuk dipecat. Stam akan mendapat peran penting di MU tapi bukan sebagai pelatih.

Jabatan untuk eks pemain AC Milan tersebut masih misterius. Bisa sebagai salah satu staf kepelatihan atau pengurus di belakang layar.

Karier kepelatihan Stam memang tidak terlalu mulus. Dia pernah menangani Reading, PEC Zwolle, Feyenoord Rotterdam, FC Cincinnati dan yang terbaru klub amatir masa kecilnya, DOS Kampen. Stam baru akan bertugas di Kampen mulai 1 Juli 2024.

Stam pernah bermain di MU pada tahun 1998 sampai 2001. Pria plontos itu turut serta membantu Setan Merah meraih treble winners di tahun 1998.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stam Membantah Telah Didekati Manchester United

Kabar sedang didekati MU sendiri buru-buru dibantah oleh Stam. Dalam wawancara dengan Mail Sport, Stam mengaku sedang berada di Amerika Serikat tapi belum berkomunikasi dengan The Red Devils.

"Kami tidak sedang melakukan pembicaraan... Saya belum mendengar apa pun tentang hal itu. Karena saya di sini [di Amerika Serikat]... jadi saya belum melakukan kontak dengan orang atau apa pun," ujar Stam yang tengah berada di New York.

3 dari 4 halaman

Stam Tak Menutup Kemungkinan Kembali ke Manchester United

Meski mengaku belum dikontak MU, Stam tak menutup kemungkinan akan kembali ke Old Trafford suatu hari nanti. Mantan pemain Lazio dan Ajax Amsterdam itu siap menerima tawaran bekerja di MU.

"Jika mereka ingin saya membantu mereka dengan cara apa pun, maka saya selalu siap melakukannya," kata Stam.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jaap Stam

Video Terkini