Sukses

Ten Hag Berharap Ada 1 Pemain Manchester United yang Meledak di Final Piala FA

Ten Hag berharap ada satu pemain Manchester United yang bakal meledak-ledak di final Piala FA

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag sedang sibuk mempersiapkan tim menghadapi final Piala FA 2023/2024. MU akan berjumpa rival sekota Manchester City di Stadion Wembley pada Sabtu 25 Mei 2024.

Di tengah persiapan tersebut, salah satu pemain MU yakni penyerang Marcus Rashford mendapat kabar buruk. Rashford tak masuk dalam skuad timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Eropa atau Euro 2024.

Dalam daftar skuad sementara yang berisi 33 pemain, Rashford terpinggirkan. Dia kalah bersaing dengan Jack Grealish, Anthony Gordon, Bukayo Saka, Cole Palmer, Jarrod Bowen, Ebereci Eze hingga Ivan Toney yang dipercaya mengisi barisan lini depan The Three Lions.

Ten Hag berharap Rashford menjadikan kegagalannya masuk skuad Inggris sebagai pelecut semangat untuk membuktikan diri di final Piala FA nanti. Ten Hag ingin Rashford meledak saat melawan City.

Apalagi di laga nanti juga akan ada Grealish yang berhasil menyingkirkannya dari skuad timnas Inggris. Ten Hag sudah melihat tanda-tanda Rashford bakal menggila di final saat sesi latihan MU.

"Ini adalah bagian dari karier. Ada pasang surutnya. Tetapi penurunan juga bisa menjadi bahan bakar. Itu yang saya lihat dalam latihan karena dia terlihat bagus," papar Erik Ten Hag seperti dinukil dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kinerja Rashford Bersama Manchester United Merosot

Di musim 2023/2024, ketajaman Rashford memang menurun dibandingkan musim sebelumnya. Pemuda 26 tahun itu cuma membuat delapan gol dari 42 laga yang dijalani bersama MU di berbagai ajang musim ini.

“Dia sangat berbakat dan dia akan memiliki motivasi tinggi. Dia sudah memiliki karier yang besar. Saya yakin dia akan mengatasi ini dan mencetak lebih banyak gol.”

3 dari 4 halaman

Manchester United Butuh Trofi Piala FA

Ketajaman Rashford sangat diperlukan Ten Hag karena Piala FA menjadi satu-satunya kesempatan Setan Merah meraih gelar juara di musim 2023/2024 ini. MU terpuruk di Piala Liga Inggris, Liga Champions dan Premier League.

Kabarnya Ten Hag akan dipecat MU seusai final Piala FA. Apalagi jika sampai gagal juara, maka pria Belanda itu hampir pasti akan didepak oleh Sir Jim Ratcliffe.

Ten Hag ogah memikirkan nasibnya saat ini. Dia ingin fokus penuh membawa MU juara Piala FA. “Saya tidak bisa berkata apa-apa mengenai hal itu (masa depannya di Old Trafford). Saya fokus pada pekerjaan saya, yang pertama memenangkan pertandingan dan kemudian melanjutkan proyek," tutur Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini