Sukses

Butuh Bek Kiri Baru, Manchester United Bisa Bikin Sejarah Baru dengan Pemain Aljazair

Manchester United melirik bek kiri baru dari Aljazair untuk mengisi salah satu posisi di sektor kiri pertahanan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan memperbaik sektor bek kiri di bursa transfer musim panas 2024. Pos bek kiri merupakan salah satu titik lemah Setan Merah sehingga harus terpuruk di musim 2023/2024.

Sepanjang musim 2023/2024, MU krisis pemain bek kiri. Dua bek kiri yang dimiliki yakni Luke Shaw dan Tyrell Malacia bergantian mengalami cedera sehingga lebih banyak absen bermain.

Malacia malah belum bermain sama sekali di musim 2023/2024. Pria Belanda itu juga sudah divonis tidak akan bisa turun sekalipun akibat harus dua kali naik meja operasi menyembuhkan cedera yang dialaminya.

Dibanding Shaw, Malacia yang kemungkinan dibuang. Kinerja Malacia selama dua musim merumput di Old Trafford tak memuaskan. Sedangkan Shaw masih sempat bermain belasan kali musim ini.

MU sudah dikaitkan dengan beberapa calon bek kiri baru. Di awal pekan ini muncul nama baru yang bisa membuat MU memecahkan sejarah bila benar-benar direkrut. Menurut laporan media-media Inggris, MU kini fokus membidik bek kiri Wolverhampton Wanderers Rayan Ait-Nouri.

Rayan Ait-Nouri tampil menjanjikan bersama Wolverhampton selama empat musim terakhir. Dia sudah main 92 kali dengan membuat enam gol untuk Wolverhampton di berbagai ajang yang diikuti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Aljazair Pertama di Manchester United

Ait-Nouri merupakan pemain asal Aljazair. Sejarah baru akan tercipta. Selama ini MU belum pernah memiliki pemain dari Aljazair. Kehadiran pemuda 22 tahun itu bisa menambah popularitas klub di kawasan Timur Tengah.

Harga Ait-Nouri masih belum terlalu mahal. Nilai pasarnya saat ini hanya 32 juta euro. MU akan berusaha mendapatkan Ait-Nouri di kisaran 20 juta euro pada bursa transfer musim panas 2024 mengingat kontraknya tinggal tersisa dua tahun.

3 dari 4 halaman

Manchester United Juga Lirik Bek Kiri Belia Prancis

Kandidat bek kiri lain yang mulai dipertimbangkan MU adalah pemain Brest, Bradley Locko. Locko tampil gemilang di Liga Prancis sehingga baru-baru ini masuk skuad Prancis U-21 dan berpeluang ikut Olimpiade 2024.

Namun Locko hanya akan jadi alternatif bila Ait-Nouri gagal direkrut. Ait-Nouri diprioritaskan MU karen sudah kenyang pengalaman main di Premier League sehingga tidak akan terlalu lama beradaptasi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini