Sukses

Mbappe Jadi Sorotan Usai PSG Tersingkir di Liga Champions, Nasibnya di Parc des Princes Segera Diumumkan

Sebelum ke semifinal Liga Champions, Kylian Mbappe dikabarkan sudah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid dan sudah mengatakan niatnya pada petinggi PSG.

Liputan6.com, Jakarta Sorotan publik tertuju pada Kylian Mbappe setelah timnya Paris Saint-Germain (PSG) kalah 0-1 dari Borussia Dortmund di leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 di Parc des Princes, Rabu dini hari WIB (8/5/2024).

PSG gagal ke final Liga Champions usai kalah agregat 0--2. Pada laga leg pertama mereka juga kalah tipis 0-1.

Bek tengah Dortmund Mats Hummels menjadi penentu kemenangan setelah sundulannya memanfaatkan bola tendangan sudut Julian Brandt menjebol gawang PSG di awal babak kedua.

Pertahanan yang disiplin dan banyak keberuntungan - sepakan PSG membentur tiang gawang empat kali - membawa Dortmund meraih kemenangan penting.

Kini klub Bundesliga ini sudah mendapat tempat di final Liga Champions yang akan digelar di Wembley. Mereka menunggu hasil pertandingan Real Madrid melawan Bayern Munchen.

Sementara itu, pertandingan terakhir Mbappe berseragam PSG berakhir dengan kekecewaan, karena pemenang Piala Dunia itu gagal tampil maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSG Segera Umumkan Kepindahan Kylian Mbappe

Pada bulan Februari lalu, Mbappe dikabarkan setuju untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini. Dia mengatakan kepada petinggi PSG bahwa dia bermaksud meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir pada bulan Juni.

Beberapa publikasi, termasuk BBC, mengklaim bahwa meski Mbappe belum menandatangani kontrak dengan raksasa Spanyol tersebut, kesepakatan akan diumumkan setelah kedua klub tidak mungkin lagi bertemu di Liga Champions musim ini.

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Sudah Temui Presiden PSG

Tentu saja, tersingkirnya PSG dari Dortmund membuat Mbappe tidak bisa lagi tampil melawan Real Madrid sebelum musim berakhir.

Mbappe dilaporkan sudah bertemu dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi pada bulan Februari dan memberitahunya bahwa dia akan pergi dan bergabung dengan Real Madrid.

Dia diduga akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Madrid, menghasilkan 15 juta euro (12,8 juta pounds) per musim.

Ditambah bonus penandatanganan sebesar 150 juta euro atau 128 juta pounds yang harus dibayarkan selama lima tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.