Sukses

Terancam Dipecat Manchester United, Erik ten Hag dan Thomas Tuchel Saling Tukar Klub

Ten Hag sebenarnya berhasil membawa Setan Merah meraih trofi Carabao dan Manchester United juga mencapai final Piala FA dan finis ketiga di Liga Inggris di musim pertama

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag santer dikabarkan berpotensi kehilangan pekerjaan di Manchester United. Memanfaatka situasi, Bayern Munchen dilaporkan tertarik untuk menunjuk pria asal Belanda ini sebagai manajer baru mereka musim panas ini.

Ten Hag sebenarnya berhasil membawa Setan Merah meraih trofi Carabao musim lalu. MU juga mencapai final Piala FA dan finis ketiga di Liga Inggris di musim pertama pelatih berusia 54 tahun itu.

Namun, ceritanya berbeda selama musim 2023-24. Man United finis di posisi terbawah zona Liga Champions, dan mereka saat ini berada di posisi ketujuh klasemen liga dan tidak dapat lolos ke Piala Eropa musim depan.

Ten Hag masih bisa memberi lebih banyak trofi domestik musim ini. Juara Inggris 20 kali itu bersiap menghadapi rival sengitnya Manchester City di final Piala FA akhir bulan ini.

Tapi, pelatih asal Belanda itu belum mendapat dukungan publik dari pemegang saham minoritas baru Sir Jim Ratcliffe, yang diyakini mempertimbangkan untuk mendatangkan manajer baru pada musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Munchen Cari Pengganti Tuchel yang akan Hengkang

Menurut The Mirror, Bayern Munchen sudah menunjukkan minat yang kuat. Klub Bundesliga itu sedang mencari pelatih kepala baru, karena Thomas Tuchel akan hengkang musim panas ini.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Roberto De Zerbi telah menjadi target utama klub Jerman tersebut setelah gagal meyakinkan Xabi Alonso untuk meninggalkan Bayer Leverkusen musim panas ini.

Namun, Bayern tidak bersedia membayar klausul pelepasan 12 juta pounds dalam kontrak De Zerbi di Brighton & Hove Albion. Karenanya Munchen beralih ke target berikutnya.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Dikagumi Tokoh Senior Bayern Munchen

Ten Hag pernah menangani tim kedua Munchen antara tahun 2013 dan 2015. Dia diyakini dikagumi oleh para tokoh senior di klub tersebut, sehingga kemungkinan pindah menjadi sebuah kemungkinan besar jika Man United memecatnya.

Setelah meninggalkan Bayern, pelatih asal Belanda itu melatih FC Utrecht antara tahun 2015 dan 2017 sebelum pindah ke Ajax, memenangkan tiga gelar liga dan dua Piala KNVB sebelum pindah ke Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Thomas Tuchel Bisa Gantikan Erik ten Hag di MU

Di sisi lain Manchester United disinyalir sedang menjajaki kemungkinan memboyong Tuchel ke Old Trafford, sehingga juara Inggris 20 kali itu berpotensi bertukar manajer dengan Bayern musim panas ini.

Tuchel tidak mampu membawa Bayern meraih gelar Bundesliga lainnya musim ini. Tapi ia bisa mengantarkan klub meraih gelar Liga Champions, setelah main imbang 2-2 dengan Real Madrid di semifinal pertama.

Pelatih asal Jerman itu melatih Chelsea antara Januari 2021 hingga September 2022, dan ia memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub selama berada di Stamford Bridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.