Sukses

Instruktur Karate Ternama Jepang Beri Pelatihan bagi Ratusan Karateka Indonesia

Ada 150 karateka yang ikut dalam Seminar Nasional Karate di Jakarta. Pembicara utama instruktur karate asal Jepang.

Liputan6.com, Jakarta- Untuk mendorong prestasi karateka Indonesia, Bank Indonesia bekerjasama dengan Pengurus Pusat Akademi Seni - Beladiri Karate Indonesia (PP. ASKI) menggelar Seminar Nasional Karate. Kegiatan ini menghadirkan instruktur dari Japan Karate Association World Federation (JKA WF), Seizo Izumiya Shihan DAN 8.

Seminar Nasional Karate yang dilaksanakan di Bank Indonesia pada pada tanggal 5 Mei 2024 dihadiri sekitar 150 orang Karateka yang beraliran Shotokan dan turut hadir Kepala Departemen Layanan Aset dan Fasilitas Ibu Erna Wijayanti, Ketua Umum PP ASKI Sensei Saipullah Nasution, Ketua Dewan Guru PP ASKI Shihan Ucok Marisi beserta Anggota Dewan Guru ASKI, Angggota JKA Indonesia serta beberapa klub dari Perbankan

Dalam sambutan Kepala Departemen Layanan Aset Umum dan Fasilitas Ibu Erna Wijayanti, menegaskan bahwa latihan karate ini bertujuan untuk membangun karakter individu yang mandiri dan menciptakan sinergi di kalangan Dojo dan klub karate dan diyakini bahwa memiliki hubungan positif antara penyaluran bakat dan kinerja.

Seizo Izumiya Shihan adalah Pelatih JKA World Federation yang memiliki pengalaman luas dalam melatih karate di berbagai negara. Narasumber ini membawakan materi tentang teknik-teknik dasar karate dan pentingnya penguasaan teknik dalam pengembangan karakter individu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nilai Moral dalam Karate

Narasumber kedua adalah Dewan Guru ASKI, Perguruan Karate yang merupakan member of JKA World Federation. Narasumber ini membawakan materi tentang etika dan nilai-nilai moral dalam karate, serta bagaimana karate dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dunia kerja.

Dengan diadakannya seminar karate ini, diharapkan para peserta dapat memahami pentingnya pengembangan karakter dan terbentuknya sinergi melalui olahraga karate, serta mampu mengaplikasikan nilai-nilai karate dalam kehidupan sehari-hari dan dunia kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.