Sukses

Thiago Motta Latih Juventus, Manchester United Bisa Dapat Durian Runtuh

Manchester United akan mendapat keuntungan bila Thiago Motta jadi menukangi Juventus mulai musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Juventus memakai jasa arsitek Bologna Thiago Motta sebagai pelatih baru bisa memberi keuntungan bagi Manchester United. Motta dikabarkan tidak terlalu menyukai salah satu pemain inti Juventus yang sejak beberapa bulan lalu masuk radar MU.

Kursi pelatih Juventus sedang lowong usai Massimiliano Allegri dipecat. Juve memutuskan mendepak Allegri sesaat setelah membawa tim juara Coppa Italia 2023/2024. Di dua laga sisa Liga Italia, Juve dilatih Paolo Montero sebagai caretaker.

Thiago Motta menjadi incaran utama Juventus untuk menggantikan Allegri musim depan. Juve konon sudah membuka pembicaraan dengan Bologna untuk bisa membajak mantan pemain Barcelona dan Inter Milan itu.

Manajemen Juventus sangat terkesan dengan kemampuan Motta membangkitkan Bologna. Secara mengejutkan Bologna berada di urutan empat klasemen Liga Italia. Bologna berada tepat di belakang Juventus di klasemen akhir.

Motta diyakini juga tertarik mencoba petualangan melatih Juventus. Dia sudah mulai menyiapkan rencana yang akan dipakai di Allianz Stadium. Menurut jurnalis Italia Gianluca Di Marzio pada penghujung Maret 2024, Motta tidak terlalu yakin dengan winger Federico Chiesa.

Gelandang Manuel Locatelli dan bek sayap Andrea Cambiaso menjadi pemain Juventus yang paling disukai oleh Motta. Adrian Rabiot juga sangat dinantikan Motta untuk dipertahankan Juventus musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chiesa akan Dicadangkan Motta di Juventus

Chiesa tidak akan masuk dalam rencananya Motta untuk menjadi starter di Juventus musim depan. Jika bertahan Chiesa akan lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Ketidaksukaan Motta terhadap Chiesa jelas akan menguntungkan MU. Juventus bukan tidak mungkin akan bersedia melepas mantan pemain Fiorentina tersebut pada bursa transfer musim panas 2024 nanti.

3 dari 4 halaman

Manchester United Butuh Chiesa Gantikan Antony

MU memang melirik Chiesa untuk memperbaik lini serang tim. Pemain nasional Italia tersebut bisa menjadi pengganti bagi Jadon Sancho, Antony ataupun Marcus Rashford musim depan.

Sancho hampir pasti tidak akan kembali ke MU meski bersinar saat dipinjamkan ke Borussia Dortmund musim ini. Sedangkan Antony dan Rashford terancam dijual karena kinerja buruknya sepanjang musim 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Thiago Motta

  • federico chiesa

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini