Sukses

Hasil Liga Champions: Diwarnai Drama 4 Gol dan 2 Penalti, Real Madrid Imbangi Bayern Munchen

Bayern Munchen dan Real Madrid harus puas bermain imbang 2-2 dalam partai semifinal leg pertama Liga Champions 2023/2024 yang dihelat di Allianz Arena pada Rabu (1/5/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid harus puas bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munchen dalam partai semifinal leg pertama Liga Champions 2023/2024 yang dihelat di Allianz Arena pada Rabu (1/5/2024) dini hari WIB. 

Leroy Sane dan Harry Kane jadi pencetak gol bagi tim tuan rumah kala memjamu Los Blancos. Sementara itu, pasukan Carlo Ancelotti selamat dari kekalahan berkat brace Vinicius Junior di babak pertama dan kedua. 

Menilik jalannya laga, Bayern Munchen dan Real Madrid langsung terlibat persaingan tempo tinggi di awal babak pertama. FC Hollywood aktif melakukan serangan yang membuat tim tamu terkurung di permulaan laga. 

Kendati begitu, justru Los Blancos yang lebih dulu membuka keunggulan di leg pertama semifinal kontra Bayern Munchen. Vinicius Junior memanfaatkan umpan terobosan Toni Kroos untuk mengubah kedudukan sementara menjadi 0-1. 

Anak-anak asuh Thomas Tuchel coba mempertahankan dominasi demi mengejar ketertinggalan. Namun, Real Madrid yang sudah unggul satu gol cukup percaya diri menghadapi tantangan tuan rumah. 

Tak ada gebrakan signifikan yang terjadi di sisa waktu babak pertama. Skor 0-1 untuk keunggulan Jude Bellingham dan kawan-kawan bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Bayern Munchen Vs Real Madrid

Di babak kedua, Bayern Munchen lebih aktif mencari peluang untuk menyeimbangkan kedudukan. Gol yang dinanti-nanti publik Allianz Arena akhirnya tercipta pada menit 53.

Leroy Sane tampil sebagai pencetak gol penting untuk memanaskan persaingan Bayern Munchen dengan Real Madrid. Dia melakukan pergerakan dari sisi kanan menuju kotak penalti, sebelum melepas tembakan kaki kiri yang menyasar sudut kanan bawah gawang Lunin. Skor berubah imbang 1-1. 

Bayern Munchen pun tak butuh waktu lama untuk menggandalan torehan gol. Baru beberapa menit berselang, tuan rumah sudah berhasil membalikkan keadaan. Pelanggaran Vazquez terhadap Musiala di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. 

Harry Kane yang dipercaya menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik, sehingga angka kedua bagi Bayern Munchen tercipta pada menit 57. 

Real Madrid tak kunjung berhasil memangkas ketertinggalan hingga memasuki 10 menit akhir pertandingan waktu normal. Kesempatan emas baru menghampiri Real Madrid pada menit 82 ketika Kim Min-jae membuat pelanggaran di dalam kotak.

Penalti gantian diberikan kepada Los Blancos, dengan Vinicius Junior sebagai eksekutor. Pemain asal Brasil sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia mencetak gol kedua timnya, yang memaksa laga berakhir imbang dengan skor 2-2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Bayern Munchen Vs Real Madrid

Bayern Munchen: Neuer; Mazraoui, Dier, Min-jae, Kimmich; Goretzka, Laimer; Sane, Muller, Musiala; Kane 

Real Madrid: Lunin; Mendy, Nacho, Rudiger, Vazquez; Rodrygo, Kroos, Tchouameni, Valverde; Bellingham, Vinicius

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.