Sukses

Badai Cedera Hantam Korea Selatan Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Timnas Korea Selatan U-23 menghadapi badai cedera jelang pertemuannya melawa Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024. Skuad racikan Hwang Sun-hong mulai diganggu masalah kebugaran sejak saat hendak berlaga melawan Jepang dalam matchday pemungkas Grup B, Senin (22/4/2024) lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Korea Selatan U-23 menghadapi tantangan cukup berarti jelang berduel melawan Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Skuad muda Taeguk Warriors kabarnya dilanda badai cedera, sejak saat hendak menghadapi Jepang dalam partai pemungkas penyisihan Grup A, Senin (22/4/2024) lalu.

Sebagaimana diketahui, pertarungan duo pelatih Korea Selatan memang sudah dipastikan bakal tersaji di fase perempat final AFC Asian Cup U-23 edisi ini.

Timnas Indonesia U-23 racikan Shin Tae-yong yang menyandang status runner-up grup A harus bersua dengan Korea Selatan selaku pemegang predikat juara Grup B pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Pertandingan tersebut sekaligus menjadi momen penting yang menentukan asa kedua negara melaju ke Olimpiade 2024 Paris. Tim yang mengunci tempat di semifinal bakal mendapat peluang kian besar untuk berlaga dalam ajang olahraga multievent terakbar dunia.

Sayangnya, dilansir dari situs resmi AFC, Timnas Korea Selatan U-23 justru dihantui tantangan besar menyusul badai cedera yang tengah melanda timnya. Pelatih Hwang Sun-hong bahkan sempat putar otak melakukan setidaknya 10 rotasi di duel fase grup kontra Jepang.

"Saya harus melakukan banyak rotasi (saat melawan Jepang) karena ada masalah cedera di skuad, dan saya perlu menemukan cara terbaik untuk memenangkan pertandingan," ucap Hwang Sun-hong, dilansir dari situs resmi AFC.

"(Walau begitu) para pemain benar-benar tampil baik, sesuai rencana permainan saya (di laga terakhir grup B). Ini bukanlah hal yang kami inginkan, tetapi saya mencoba berpikir positif dan saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas kerja keras mereka," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Punya Keuntungan

Terlepas dari keharusan menantang negaranya sendiri di perempat final Pala Asia U-232024, Shin Tae-yong menganggap Timnas Indonesia U-23 sudah mengantongi sedikit keuntungan dibanding Korea Selatan.

Garuda Muda mendapat lebih banyak waktu istirahat dibanding calon lawannya. Belum lagi, STY lumayan familiar dengan permainan Taeguk Warriors lantaran pernah bertugas di timnas senior Korea Selatan.

"Sebenarnya (perasaan saya) lebih tenang karena kita lebih banyak istirahat satu hari dibanding lawan nanti. Apalagi saya benar-benar tahu sekali lawannya nanti seperti apa," ucap Shin Tae-yong dalam keterangannya jelang laga.

3 dari 3 halaman

Jadwal Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Kamis, 25 April 2024

21.00 WIB: Qatar vs Jepang

Jumat, 26 April 2024

00.30 WIB: Korea Selatan vs Indonesia

21.00 WIB: Uzbekistan vs Arab Saudi

Sabtu, 27 April 2024

00.30 WIB: Irak vs Vietnam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.