Sukses

Butuh Penyerang Baru, Manchester United Penasaran Coba Boyong Lagi Striker Klub Bundesliga

Selain Manchester United, West Ham United juga tertarik rekrut Serhou Guirassy setelah pemain internasional Guinea itu tampil mengesankan untuk Stuttgart selama musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berencana menghidupkan kembali minat mereka terhadap striker Stuttgart Serhou Guirassy pada jendela transfer musim panas ini. Sebenarnya, pemain berusia 28 tahun itu sudah diincar pada bursa transfer Januari, namun gagal lantaran klub tidak dapat membelanjakan uangnya di jendela musim dingin karena keterbatasan finansial.

Klub juara Inggris 20 kali itu, memang ingin merekrut penyerang baru menjelang musim 2024/2025. Posisi tersebut dipandang sebagai prioritas musim panas ini karena kurangnya pilihan di bidang tersebut.

Menurut Bild, meski begitu Manchester United tetap tertarik pada Guirassy. Kemungkinan klausul pelepasan yang banyak disebutkan awal tahun ini masih berlaku, dengan biaya diperkirakan sekitar 17 juta pounds.

Selain MU, West Ham United juga dikatakan mewaspadai situasi ini. Mereka teratrik karena pemain internasional Guinea itu tampil mengesankan untuk Stuttgart selama musim 2023/2024.

Guirassy telah mencetak 27 gol dan mencatatkan dua assist dalam 25 penampilan untuk klub Jermannya musim ini, termasuk 25 gol dalam 23 pertandingan Bundesliga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klub Sulit Menahan Kepergian Guirassy

Sang penyerang menghabiskan musim 2022/2023 dengan status pinjaman di Stuttgart dari Rennes. Dia sudah mencetak 14 gol, sebelum menyelesaikan kepindahan permanen ke klub musim panas lalu.

Guirassy telah mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya di Bundesliga. Ia hanya gagal mencetak gol dalam dua pertandingan liga sejak kembali dari tugas internasional pada bulan Februari.

Stuttgart memiliki kontrak dengan sang striker hingga Juni 2026. Namun, dugaan adanya klausul pelepasan akan membuat sangat sulit bagi klub Jerman tersebut untuk mempertahankannya di pasar mendatang.

3 dari 4 halaman

Nama Lain Incaran Manchester United

Selain Guirassy, nama Ivan Toney tampaknya muncul sebagai opsi yang menarik bagi Man United. Pemain internasional Inggris tersebut diperkirakan akan meninggalkan Brentford selama jendela transfer musim panas ini.

Setan Merah mengungguli Arsenal dan Chelsea dalam perebutan tanda tangannya. Dan, ada dugaan bahwa harga pemain tersebut telah turun menjadi sekitar 40 juta pounds.

Manchester United dikatakan tertarik untuk mendatangkan penyerang yang akan mendukung Rasmus Hojlund ketimbang mengambil posisinya. Pasalnya, pemain internasional Denmark itu menunjukkan banyak tanda-tanda menjanjikan musim ini.

4 dari 4 halaman

MU Juga Masih Membutuhkan Pemain Belakang

Kepindahan impian untuk Harry Kane dari Bayern Munchen hampir pasti mustahil. Tapi, Jonathan David dari Lille adalah pilihan menarik lainnya. Sementara penampilan luar biasa Victor Boniface untuk Bayer Leverkusen dapat membuatnya dilirik.

MU juga akan membutuhkan beberapa bek musim panas ini dan setidaknya satu gelandang tengah. Jadi, masih harus dilihat berapa banyak uang yang tersedia untuk striker baru, terutama karena klub kemungkinan besar akan kehilangan tempat di Liga Champions. untuk musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.