Sukses

Ingin Jual Pemain Rekrutan Erik ten Hag, Tawaran Manchester United Sepi Peminat

Antony sempat menunjukkan bakatnya di musim pertamanya di Manchester United, namun performanya mulai menurun dan hanya mencetak dua gol dan dua assist.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berniat menjual Antony pada musim panas ini. Namun, hingga kini mereka belum menerima tawaran untuk penyerang asal Brasil, yang kesulitan menunjukkan kemampuannya di Old Trafford.

Antony, 24, tiba di Manchester United dari Ajax pada musim panas 2022. Erik ten Hag merekrut penyerang tersebut di jendela transfer pertamanya bersama juara Inggris 20 kali itu.

Sang penyerang tiba di Old Trafford dengan catatan sudah mencetak 24 gol dan 22 assist dalam 82 penampilan untuk Ajax. Tapi, ia hanya berhasil mencetak 10 gol dan lima assist dalam 77 pertandingan untuk Setan Merah.

Antony sekilas menunjukkan bakatnya di musim pertamanya di klub, namun level performanya menurun musim ini, hanya mencetak dua gol dan dua assist dalam 33 penampilan.

Pemain muda Brasil ini menandatangani kontrak di Manchester United berdurasi lima tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Namun, tampaknya dia bisa pindah setelah hanya dua tahun di klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

MU Harus Bersiap Menanggung Kerugian

Menurut jurnalis Rudy Galetti, Man United sedang berupaya untuk menjual Antony musim panas ini, tetapi klub belum menerima pendekatan apa pun untuk pemain Amerika Selatan itu.

Setan Merah diduga berharap situasi akan berubah dalam beberapa minggu mendatang. Namun, mereka harus bersiap menanggung kerugian besar sebesar 86 juta pounds yang dibayarkan untuk jasanya.

3 dari 5 halaman

Antony Masih Dapat Dukungan dari Ten Hag

Antony bisa dibilang memberikan momen terbaiknya musim ini dalam pertandingan Premier League pada tanggal 4 April. Ketika itu ia memberikan assist sensasional kepada Alejandro Garnacho untuk mencetak gol melawan Chelsea.

Namun, ia kemudian menjadi pemain pengganti di babak kedua melawan Liverpool dan tidak terlibat sama sekali melawan Bournemouth, diduga karena masalah cedera.

Ten Hag telah mendukung Antony secara terbuka dalam beberapa kesempatan, tetapi tampaknya pemain Brasil itu akan meninggalkan Old Trafford pada jendela transfer musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Kesulitan Buktikan Pemain Level Atas

Antony telah tampil di Man United sebanyak 77 kali, dan kembalinya 10 gol bukanlah sebuah bencana. Namun, klub memperkirakan total assistnya akan jauh lebih tinggi pada tahap ini.

Memang benar, mencatatkan lima assist dalam 77 pertandingan masih jauh dari cukup bagi seorang penyerang di klub top Eropa, dan ia merasa sulit untuk membuktikan dirinya di level teratas.

5 dari 5 halaman

Posisi Ten Hag Masih Jauh dari Aman

Ten Hag ingin mempertahankan Antony, tetapi masa depan pemain Belanda itu sendiri sebagai pelatih kepala masih jauh dari aman. Dia mungkin akan keluar musim panas ini, dengan masuknya manajer baru.

Keputusan tersebut pada akhirnya bisa saja berada di luar kendali sang pelatih kepala, karena pemegang saham minoritas baru klub, Sir Jim Ratcliffe, tampaknya sudah mengambil keputusan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Ajax