Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Hajar Persebaya, Dewa United Perbesar Peluang Lolos Championship Series

Dewa United semakin memperbesar peluang masuk Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 usai mencukur tuan rumah Persebaya.

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United Banten semakin menghidupkan peluang lolos ke Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Pada pekan 31 musim reguler, Dewa United menghajar tuan rumah Persebaya Surabaya 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (16/4/2024) sore WIB.

Dengan kemenangan ini Dewa United naik ke posisi empat klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 47 poin. Mereka cuma unggul selisih gol dari Madura United dan PSIS Semarang yang berada di posisi lima dan enam. 

Namun PSIS dan Madura United belum turun bertanding di pekan 31 BRI Liga 1 musim 2023/2024. Untuk lolos ke Championship Series, Dewa United harus berada di empat besar klasemen musim reguler. Persebaya sendiri terpuruk di posisi 10 karena baru mendapat 39 angka.

Meski main di kandang lawan, Dewa United mampu menguasai jalannya pertandingan. Cukup banyak peluang yang mampu diciptakan klub yang bermarkas di Tangerang itu. Namun Dewa United harus menunggu sampai menit 40 untuk membuka keunggulan.

Gelandang Ricky Kambuaya menjebol gawang Persebaya lima menit sebelum jeda. Ricky dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan dari winger Egy Maulana Vikri. Skor 1-0 bertahan sampai jeda babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ricky Kambuaya Jadi Bintang Kemenangan Dewa United

Persebaya coba bangkit memasuki babak kedua. Namun karena asyik menyerang, Persebaya malah kebobolan lagi pada menit 69. Dewa United memperbesar keunggulan lewat Ahmad Nufiandani yang menyontek umpan tarik Majed Osman.

Ricky Kambuaya benar-benar jadi mimpi buruk bagi Persebaya. Eks pemain Persib Bandung itu memberikan assist manis yang memudakan Alex Martins yang mencetak gol ketiga Dewa United di laga ini pada menit 72.

Persebaya harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Pemain pengganti Rival Wahyudi diganjar kartu merah oleh wasit di menit akhir karena dengan sengaja menyikut Egy. Persebaya pun tak mampu mengejar lagi.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini