Sukses

Dumfries Kemahalan, Manchester United Bidik Nama Mengejutkan dari Liga Italia

Manchester United berpaling ke kandidat lain untuk bek kanan. MU masih berburu di Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Salah satu sektor yang akan dibenahi investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe di bursa transfer musim panas 2024 adalah bek kanan. Aaron Wan-Bissaka kali ini bakal benar-benar dibuang dari Old Trafford.

Kinerja Wan-Bissaka tak terlalu memuaskan sehingga masuk daftar pemain yang bakal dilego MU. Setan Merah berharap bisa mendapatkan sekitar 15 juta poundsterling dari penjualan eks pemain Crystal Palace tersebut.

MU lebih memprioritaskan mempertahankan Diogo Dalot ketimbang Wan-Bissaka. Untuk pengganti Wan-Bissaka, sejumlah nama sudah disiapkan oleh The Red Devils.

Awalnya pemain Inter Milan Denzel Dumfries yang dibidik MU untuk menggantikan Wan-Bissaka. Tapi harga pemain asal Belanda itu terlalu mahal karena butuh dana di atas 60 juta poundsterling untuk membajaknya dari Inter.

MU mulai mencari alternatif lain yang lebih murah. Sasaran mereka juga masih berasal dari Liga Italia. Pada pertengahan April 2024 ini muncul nama baru yang kabarnya akan direkrut MU yakni bek kanan Napoli Giovanni Di Lorenzo.

Pemain 30 tahun itu tampil bagus bersama Napoli di Liga Italia musim ini. Di Lorenzo mampu menyumbangkan dua gol dan tujuh assists. Kemampuan Di Lorenzo yang ciamik saat membantu serangan ini sesuai dengan kriteria yang diinginkan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bisa Berhemat dengan Di Lorenzo

Di Lorenzo memang baru memperpanjang kontraknya selama lima tahun dengan Napoli pada Agustus tahun lalu, namun harga pemain nasional Italia itu diyakini tidak akan terlalu mahal.

Menurut laporan Il Mattino, Di Lorenzo mempertimbangkan mencari petualangan baru setelah sudah lima tahun memperkuat Napoli. Jika Di Lorenzo memang menginginkan pergi, Napoli tidak akan menahannya. Di Lorenzo juga bukan aset utama Napoli seperti Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia yang bandrolnya mencapai di atas 60 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Aston Villa Jadi Pesaing Manchester United

Pesaing MU mendapatkan Di Lorenzo juga tidak terlalu sengit. Hanya Aston Villa yang perlu diwaspadai oleh The Red Devils. Villa juga sedang butuh perbaikan di sektor bek kanan jika musim depan lolos ke Liga Champions.

MU sendiri tak mau membeli Di Lorenzo lebih dari 20 juta poundsterling karena sedang berhemat untuk menambal sektor lainnya yang juga perlu perbaikan. Mereka tak bisa leluasa keluar dana jumbo di bursa transfer karena terancam Financial Fair Play.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini