Sukses

Piala Asia U-23 2024: Shin Tae-yong Resmikan Skuad Timnas Indonesia, Justin Hubner Masuk

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024 Qatar yang berlangsung 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024 Qatar yang berlangsung 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Pemain klub Belanda SC Heerenveen Nathan Tjoe-A-On jadi salah satu nama yang dicoret dari skuad bayangan timnas U-23 Indonesia. Turut tergusur Erlangga Setyo (PSPS Riau), Bagas Kaffa (Barito Putera), Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), dan Rifky Dwi Septiawan (Persita Tangerang).

Namun, bek Cerezo Osaka Justin Hubner justru jadi bagian timnas Indonesia U-23. Sebelumnya partisipasi Hubner dipertanyakan karena tidak dilepas klub. Cerezo Osaka beralasan bisa melakukannya karena Piala Asia U-23 tidak masuk kalender FIFA.

Dari 23 nama final, 10 di antaranya jadi bagian yang membela timnas senior saat mencetak sejarah menembus babak 16 besar Piala Asia 2023 yang bergulir awal tahun ini.

 

Mereka adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, dan Rafael Struick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Timnas Indonesia U-23

Garuda Muda saat ini baru saja selesai menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Di sana, Rizky Ridho dan kawan-kawan menjalani dua laga uji coba. Timnas U-23 takluk 1-3 dari Arab Saudi dan berjaya 1-0 atas Uni Emirat Arab.

Indonesia masuk Grup A Piala Asia U-23 bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Shin Tae-yong dan PSSI menargetkan tim masuk delapan besar pada penampilan perdana di turnamen tersebut.

Berikut daftar pemain timnas U-23 Indonesia:

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

1. Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang)

2. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

3. Daffa Fasya (Borneo FC)

4. Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)

5. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

6. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

7. Komang Teguh (Borneo FC)

8. Dzaky Asraf (PSM Makassar)

9. Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta)

10. Kakang Rudianto (Persib Bandung)

11.⁠ Pratama Arhan (Suwon FC)

12. Justin Hubner (Cerezo Osaka)

13. Ivar Jenner (Jong FC Utrecht)

14. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

15. Ikhsan Nul Zikrak (Borneo FC)

16. Arkhan Fikri (Arema FC)

17. Muhammad Rayhan Hannan (Persija Jakarta)

18. Witan Sulaeman (Bhayangkara FC)

19. Ramadhan Sananta (Persis Solo)

20. Rafael Struick (ADO Den Haag)

21. Jean Kelly Sroyer (Persik Kediri)

22. Hokky Caraka (PSS Sleman)

23. Muhammad Fajar Fatur (Borneo FC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.